-->

Notification

×

Iklan

Tag Terpopuler

Penunjukan PLT Pejabat Eselon DOB, IG: Keadilan dan Pemerataan Adalah Pondasi Utama

Januari 23, 2023 | Januari 23, 2023 WIB Last Updated 2023-01-23T10:06:08Z

AdminJanuary 22, 2023
Budaya, IND Timur, Lapago, Pemerintahan, Sosok, Topik.
Kepala Bappeda Tolikara Imanuel Gurik, SE.,M.Ec.Dev

TOLITVNEWS.COM — Papua resmi memiliki 4 DOB (Daerah Otonomi Baru) yakni Provinsi Papua Tengah, Papua Selatan, Papua Pegunungan dan yang terakhir disahkan menjadi Undang-Undang adalah Provinsi Papua Barat Daya.

Tujuan dari pembentukan empat provinsi tersebut adalah demi mempercepat pembangunan berbagai sektor di Papua sehingga masyarakat Papua dapat hidup sejahtera serta harapan-harapan dari masyarakat dapat lebih cepat direalisasikan oleh Pemerintah.

Namun demi mewujudkan hal tersebut butuh dukungan seluruh elemen di masing-masing DOB untuk sama-sama membangun daerah serta dukungan Sumber Daya Manusia (SDM) Orang Asli Papua (OAP) yang nantinya akan ditempatkan pada jabatan struktural agar sistem pemerintahan berjalan dengan baik.

Untuk itu diharapkan agar Pemerintah Provinsi (Pemprov) dari masing-masing DOB merangkul seluruh kabupaten untuk dimasukkan pada jabatan struktural pemprov secara merata tidak hanya satu atau dua kabupaten saja. Hal tersebut disampaikan Imanuel Gurik, SE., M.Ec.Dev salah satu tokoh Papua yang juga Kepala Bappeda Tolikara.

" 4 DOB ini mohon dilihat para ASN dari masing-masing perwakilan Kabupaten untuk diakomodir di jabatan struktural Pemprov, harus disamaratakan untuk setiap Kabupaten jangan berat sebelah, saya yakin OAP di setiap Kabupaten punya kemampuan untuk berada di jabatan tersebut”, ujar IG.

Imanuel Gurik juga menyampaikan bahwa sedari awal harus ditanamkan pondasi keadilan dan pemerataan pada sebuah daerah.

“Harus dari awal sudah diterapkan keadilan dan pemerataan kepada setiap daerah, karena ini merupakan pondasi awal berkembangnya sebuah daerah. karena jika tidak dimulai dari awal kedepannya justru lebih susah untuk lakukan pemerataan melihat tiap kabupaten tidak sama perkembangannya dari berbagai sektor, jadi stop ketidakadilan dalam perekrutan jabatan”, ujar Kepala Bappeda Tolikara.

Papua : 
“Kita masyarakat Papua semua berharap lewat DOB ini kita bisa bangun jati diri Papua, masyarakat bisa merasakan sentuhan pemerintah, dan kesejahteraan masyarakat dapat meningkat, serta Pemerintah dapat mengatasi konflik dengan baik”, Harap Imanuel Gurik. (TOLITV)
×
Berita Terbaru Update