-->

Notification

×

Iklan

Tag Terpopuler

Pusat Perusahaan Kabupaten Tolikara.Kontraktor dan Leveransir PT Cipta Igari Bangunan.

Februari 15, 2023 | Februari 15, 2023 WIB Last Updated 2023-02-15T18:01:14Z
Karubaga.Tolitvnews.com PT CIPTA IGARI BANGUNAN menggelar Syukuran ibadah  di tandai dengan acara bakar batu masyarakat, sekaligus menyantuni papan nama PT CIPTA IGARI BANGUNAN.Disaksikan  puluhan warga Distrik (WEGEGO) Wenam,Geya,Goyage. Bertempat di distrik igari Tolikara, rabu (15/2/2023) yang berlangsung di kantor sekretariat, PT Cipta Igari Bangunan kapem Igari.

Kegiatan tersebut dilaksanakan sebagai bentuk bakar batu barapem,poton babi, ibadah syukuran, karena hadirnya PT, cipta igari bangunan telah ikut membantu mendongkrak perekonomian warga dan menyerap membantu warga lokal.
Foto Profil Perusahaan PT CIPTA IGARI BANGUNAN

Dalam Kegiatan tersebut, hadir  PT, perusahaan ini  dari tiga  Distrik yakni dari:Wenam,Geya,Goyage.(WEGEGO),salah satu anak putra daerah yang punya Perusahaan.(PT)
Pihaknya berharap kepada pemerintah kabupaten Tolikara, unsur masyarakat  dan keluarga semua pihak baik gereja, kepala suku, tokoh pemuda, kaum ibu, mohon dukungan doa.
agar  untuk terus mendukung dan membantu jalannya perusahaan guna untuk kepentingan bersama, terutama  meningkatkan perekonomian warga lokal.


Direktur PT cipta igari bangunan Reki Weya,mengatakan,sejak saya mulai urus berkas,Surat situs NPWP,mulai dari bulan Agustus Tahun 2022.

 secara pribadi masyarakat biasa yang tidak mampu tetapi pertolongan Tuhan Yesus saya sudah bisa selesai berkas,PT situs,NPWP, banyak yang saya   kewalahan biaya,pergi ke Wamena dan Jayapura,Semua pake uang kata Reki weya.
dengan penuh air mata tetapi pertolongan Tuhan Yesus sampai saat ini saya sudah selesai.korbang biaya mungkin begitu nilainya besar sekitar 50 an juta.
tetapi puji Tuhan saya bersyukur kepada Tuhan karena pihaknya pemerintah bisa melihat anak putra daerah yang punya PT perusahaan bisa  perhatian.

“Warga kami di tiga Distrik seperti Wenam,Geya,goyage dan igari sudah merasakan nikmat dengan adanya perusahaan ini, yang sebelumnya mereka hanya jadi penonton.

Keberadaan kantor pemerintahan berada di sekitar daerah kami,Kapem igari tetapi selama ini kami warga igari tidak pernah meminta projek kepada pemerintah kabupaten Tolikara. 

kini kami sudah punya perusahaan PT CIPTA IGARI BANGUNAN sudah memiliki PT  Ini sebagai tanda adanya peningkatan anak putra daerah,” ungkapnya.Reki Weya.

Disebutkan, selain itu kami sudah memiliki PT sebelum ada hasil, membantu warga, dari perusahaan.

“ semua warga kami meminta kepada pemerintah Tolikara tolong melihat kami  memperoleh PT   perusahaan ini” jelasnya.

Pihaknya bersama warga akan terus mendukung keberadaan perusahaan di daerah tersebut, guna untuk kepentingan bersama yang selama ini telah membantu perekonomian warga yang selama ini berjalan dengan baik.

Disisi lain kata Reki, sepengetahuan dirinya, PT CIPTA IGARI BANGUNAN  pemerintah, harus peraihan penuh kepada kami karena selama ini kami warga kapem igari tidak pernah beri kesempatan kepada kami.jika Pembagian projek Tahun ini harus merata.
setiap pembagian projek  dikerjakan sudah ada surat izin,dan jaminan perusahaan.

Brian Yikwa,Wakil Direktur meminta manajemen PT CIPTA IGARI BANGUNAN untuk terus maju selama pihak perusahaan masih bisa mendongkrak ekonomi warga.

 "Kami siap mendukung dan mempertahankan PT CIPTA IGARI BANGUNAN untuk selalu bertahan di Bumi Nawi Arigi", tegasnya.

Sementara kepala suka Doiles Weya  menyebutkan, pihaknya tetap mendukung keberadaan perusahaan PT CIPTA IGARI BANGUNAN yang kini sudah sangat membantu kita  dalam hal mendongkrak perekonomian masyarakat yang berada di sekitar perusahaan
Dikatakan, PT CIPTA IGARI BANGUNAN telah banyak menampung warga setempat, sehingga kondisi tersebut tentu telah membantu pemerintah dalam hal pengurangan angka,penggurangan, adik-adik kami yang nganggur pendidikan maupun non pendidikan. secara umum, terlebih tenaga kerja lokal yang membutuhkan perbaikan ekonominya. Tandasnya.(Dumamunny)
×
Berita Terbaru Update