-->

Notification

×

Iklan

Tag Terpopuler

Resmi,Herman Ade Somadayo Ditunjuk sebagai ketua karateker DPD KNPI Provinsi Papua pengunungan.

Februari 26, 2023 | Februari 26, 2023 WIB Last Updated 2023-02-26T11:05:44Z
Resmi, Herman Ade Somadayo Ditunjuk sebagai Ketua Karteker DPD KNPI Provinsi Papua Pegunungan
Oleh Berita Papua26 Februari 2023
Darikiri Aman Kogoya,(sekretaris karateker)Almanzo Bonara, Sekjen DPPKNPI,Herman,Ketua Karateker KNPI dan Terius Waktu Bendahara Karateker (ist)
Tolitvnews.com, Jayapura — Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI), Ryano Pandjaitan secara resmi menunjuk Herman Ade Somadayo sebagai Karateker Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) KNPI Provinsi Papua Pegunungan.

Herman Somadayo ditunjuk melalui Surat Keputusan (SK) Nomor : Kep.41/DPP KNPI/II/2023, dalam rangka konsolidasi pembentukan KNPI di beberapa Daerah Otonomi Baru (DOB) Papua.

SK Karateker Ketua DPD KNPI Papua Pegunungan itu diserahkan langsung di Sekretariat DPP KNPI di Jakarta, Sabtu (25/02/23).

Herman selaku Karakter Ketua KNPI Papua Pegunungan mengatakan pemuda sangat berperan penting dalam pembangunan di DOB sehingga dirinya akan melakukan konsolidasi untuk mengawal semua kebijakan pemerintah.

“Peran pemuda khususnya di beberapa DOB di Tanah Papua segera dibentuk untuk mengawal berbagai agenda kepemudaan, serta mengawal kebijakan pemerintah untuk mencapai pemerataan pembangunan,” ujar Herman Ade Somadayo dalam keterangan pers kepada awak media beritapapua.co, Minggu (26/2).

Bagi Herman, Provinsi Papua Pegunungan adalah provinsi baru yang membutuhkan peran penting pemuda. KNPI sebagai wadah berhimpun pemuda tentunya harus bermitra langsung dengan pemerintah dalam rangka mempercepat akselerasi pembangunan di berbagai bidang, baik dari sisi ekonomi, pendidikan, budaya, sosial, dan politik.

Karena itu, Herman berharap perlunya solidaritas pemuda untuk selaras dengan peran pemerintah daerah sebagai mitra taktis demi masa depan masyarakat Papua Pegunungan.

Sementara terkait dengan terjadinya beberapa versi atas nama KNPI, Herman juga menjelaskan dan menegaskan bahwa, KNPI versi Muhammad Ryano Pandjaitan adalah KNPI yang sah secara hukum.

“Hal ini sebagaimana tertuang dalam SK Menkumham Nomor : 00000537.AH.01.08.TH 2019 tentang Pengesahan Pendirian Badan Hukum Perkumpulan Komite Nasional Pemuda Indonesia dengan perubahan Nomor : 0001272.AH.01.08. TH 2022,” ungkapnya.

Meski demikian, resminya keputusan pleno untuk penunjukkan Herman Ade Somadayo ini berdasarkan beberapa pertimbangan yang matang.

Terutama, upaya Herman untuk menyatukan semua komponen Pemuda di Papua Pegunungan.

Pemuda kelahiran Tidore, dan Juga Kader HMI ini dalam rilisnya juga menyampaikan terima kasih kepada DPP KNPI karena menunjuk dirinya sebagai Ketua Karteker.

(RT)
×
Berita Terbaru Update