Notification

×

Iklan

Iklan

Hadirnya Remain Gurik,S.Pd Sekretaris Dinas Pendidikan Tolikara Semangat Peserta Ujian Sekolah SMA N Karubaga dan SMA YPPGI Karubaga Tolikara.

Maret 13, 2023 | Maret 13, 2023 WIB Last Updated 2023-03-13T15:32:55Z
Hadirnya Remain Gurik S.Pd sekretaris Dinas Pendidikan Tolikara  Semangat Peserta Ujian Sekolah di SMA Negeri Karubaga Dan  SMA YPPGI Karubaga Tolikara.

TOLITVNEWS.COM – Remain Gurik,S.Pd  memberikan dukungan moril serta motivasi kepada siswa-siswi yang sedang melaksanakan Ujian Sekolah di SMA Negeri Karubaga, dan SMA YPPGI Karubaga Senin (13/3/2023).
Harapan Dinas Pendidikan kabupaten Tolikara, peserta ujian sekolah selama 1 Minggu ini. Waktu cukup lama maka  parah orang-orang tua  mohon dukungan doa kepada anak-anak yang sedang melaksanakan ujian,siswa-siswi peserta ujian,  berjalan dengan baik,dan lancar.kata Remain.

Parah orang-orang tua diharapkan menjaga kondisi kesehatan anak-anak yang sedang menempuh ujian sekolah maka tidak menganggu dalam kondisi ujian (US),orang tua juga harus mengawasi anak tidak bermain malam itu harapan kami.ujar Remain 
Ujian Sekolah (US) Seluruhnya serentak tetapi ujian ini dilakukan oleh sekolah maka dalam kesepakatan teman-teman parah kepala sekolah dan dinas pendidikan  Tolikara serentak untuk Tolikara mulai hari ini tanggal 13 sampai dengan tanggal 18 kami dari dinas pendidikan Tolikara menyatakan sudah mulai ujian sekolah tambahnya.


Peserta ujian sekolah jenjang SMA/SMK Tahun pelajaran 2022/2023 Seluruhnya 329 peserta.Terdiri dari SMA negeri Karubaga 119 siswa.SMA Negeri Kanggime 33 siswa.SMA Negeri Bokondini 40 siswa, SMA N Kembu 10 siswa,SMA YPPGI Karubaga 80 siswa,SMA Yapelin OP Anggen Bokondini 11 siswa,SMK Negeri Wari 36 siswa.

Kelanjutan anak-anak lulusan SMA  Tolikara ke perguruan tinggi  untuk sementara Tahun 2023 ini belum ada kerja sama untuk kirim anak-anak tapi ada program  Aformasi pendidikan tinggi (APT).tutur",Remain.

Kepala Sekolah SMA Negeri Karubaga Tiep Yigibalom, S.Pd mengatakan terdapat 119  siswa-siswi yang mengikuti Ujian Sekolah di SMA Negeri Karubaga, diharapkan siswa-siswi mendapatkan hasil yang memuaskan serta dapat melanjutkan ke jenjang perguruan tinggi serta yang akan mendaftar perguruan tinggi, kuliah  itu  jurusan mereka sendiri karena Kami di SMA N Karubaga ada 2 jurusan yaitu IPA dan IPS.kata ",Tiep
Dalam kesempatannya Tiep yigibalom  mengatakan bahwa para siswa-siswi ini, merupakan Generasi penerus Tolikara, dan  bangsa ini.

oleh karena itu saya bersama teman-teman guru  mengajar dengan sungguh-sungguh kepada anak-anak kita di sekolah untuk memberikan motivasi serta dukungan moril kepada para anak-anak kita di sekolah.katanya.

“Hal ini juga diharapkan dapat mengurangi angka pengangguran di Kabupaten Tolikara, para siswa-siswi juga diingatkan agar menghindari pergaulan bebas apalagi Miras dan narkoba. 
Serta kami juga menghimbau kepada orang-orang tua juga  jaga anak-anak baik tidak boleh biarkan anak begitu saja. agar selalu menerapkan protokol kesehatan dalam pelaksanaan belajar mengajar,” pungkas."Tiep.

 Serta kami juga menghimbau kepada teman-teman guru SMA Negeri Karubaga agar selalu menerapkan protokol kesehatan dalam pelaksanaan belajar mengajar,” Tandas.Tiep Yigibalom.

Ketua Panitia ujian sekolah SMA N Karubaga Sugiono Silaban, mengatakan ada beberapa soal ujian untuk kita siapkan yaitu: Masing-masing satuan pendidikan dan beberapa perlengkapan, yang dibutuhkan khususnya SMA N Karubaga, siswa-siswi membutuhkan ruangan khususnya pelaksanaan Tahun ini,Dalam dua program studi, IPA dan IPS maka ada empat ruangan kita pake khusus Jurusan IPA karena lebih banyak dari IPS."jelas Sugiono.
Ada 62 siswa-siswi jadi kita bagi menjadi dua ruangan sementara khususnya IPS 57 siswa-siswi terdiri dari 57 siswa-siswi sehingga kita bagi tiga ruangan pungkasnya.

Berkas-berkas lain yang dibutuhkan anak-anak sebelum ujian ini kami panitia bersama guru-guru sudah siapkan antara lain berkas-berkas soal ujian tutup Sugiono Silabon. 
(D-Munny/Diskominfo Tolikara).
×
Berita Terbaru Update