-->

Notification

×

Iklan

Tag Terpopuler

Pemkab Tolikara Akan Gelar Musrenbang Tingkat Distrik Berpusat Empat Wilayah Pembangunan Tolikara.

Maret 29, 2023 | Maret 29, 2023 WIB Last Updated 2023-03-29T03:45:21Z
Pemkab Tolikara akan Gelar Musrenbang Tingkat Distrik Berpusat di Empat Wilayah Pembangunan
KARUBAGA-Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tolikara melalui Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) akan melaksanakan Musyawarah Rencana Pembangunan Daerah (Musrenbangda) Tingkat Distrik pada Jumat (31/3/2023). 

Hal itu dikatakan Kepala Bappeda Kabupaten Tolikara, Imanuel Gurik, SE., M.Ec.Dev kepada media usai memimpin rapat persiapan Musrenbang Tingkat Distrik, di Kantor Bappeda di Igari Karubaga, Selasa (28/3/2023). 
“Musrenbang Tingkat Distrik dilakukan guna menemukan atau mendapatkan aspirasi masyarakat terkait kebutuhan dasar yang ada di tingkat kampung dan distrik,” ujar Imanuel Gurik.
Dikatakannya, untuk merumuskan rencana pembangunan yang lebih tepat sasar, merata dan berkeadilan, Pemerintah Daerah perlu menjaring aspirasi seluruh masyarakat. Semua Kepala Kampung dan Kepala Distrik harus dilibatkan dalam Musrenbang sehingga pelayanan pemerintah dan proses pembangunan di Tolikara dapat berjalan sesuai kebutuhan daerah.
“Kami ingin tahu kebutuhan dasar tingkat distrik dan kampung yang harus diatasi. Oleh karena itu perlu adanya masukan dari 541 Kepala Kampung dan 46 Kepala Distrik di Kabupaten Tolikara. Jadi kegiatan (Musrenbang) ini benar-benar menjaring dan merumuskan aspirasi masyarakat,” jelas Imanuel Gurik.
Musrenbang Tingkat Distrik akan digelar di empat (4) pusat Wilayah Pembangunan Kabupaten Tolikara. 
Wilayah Pembangunan I akan dilakukan di Kota Karubaga, Wilayah Pembangunan II di Kanggime, Wilayah Pembangunan III di Kembu dan Wilayah Pembangunan IV di Bokondini. 
“Masing-masing pusat Wilayah Pembangunan membawahi beberapa distrik dan kampung. Harapan kami melalui Musrenbang Tingkat Distrik ini, betul-betul menemukan persoalan kebutuhan daerah yang harus diatasi. Aspirasi harus benar-benar datang dari tingkat bawah sehingga pembangunan bisa memberi dampak bagi peningkatan kualitas hidup dan kesejahteraan masyarakat,” jelasnya.

Dikatakan pula, hasil rapat persiapan Musrenbang Tingkat Distrik telah disampaikan kepada Pj Bupati Tolikara, Marthen Kogoya, SH.,M.AP. Pelaksanaan Musrenbang Tingkat Distrik akan dikoordinir oleh para Asisten Sekretaris Daerah dan Staf Ahli Bupati serta didampingi para Kepala Bidang pada Bappeda Kabupaten Tolikara.(Diskominfo Tolikara)*
×
Berita Terbaru Update