-->

Notification

×

Iklan

Tag Terpopuler

Pemkab Tolikara Kembali Jalin Kerja Sama Dengan PT Cendrawasih Air

Maret 30, 2023 | Maret 30, 2023 WIB Last Updated 2023-03-30T13:32:17Z
Pemkab Tolikara Kembali Jalin Kerja Sama dengan PT Cenderawasih Air 
Dalam rangka mengatasi masalah kesulitan transportasi udara, Pemerintah Kabupaten Tolikara kembali menjalin kerja sama dengan PT. Cenderawasih Air. Penandatanganan Memorandum of Understanding (Mou) antara kedua belah pihak berlangsung di Aula Kantor Bappeda Tolikara, Rabu, (29/3/2023). 
Pj Bupati Tolikara, Marthen Kogoya, SH.,M.AP dalam sambutannya saat acara penandatanganan MoU mengatakan, kerja sama tersebut berlaku selama satu tahun dan akan diperpanjang.
“Kontrak kerja sama ini merupakan lanjutan dari tahun lalu dan akan terus dilanjutkan. Pelayanan Cenderawasih Air sangat luar biasa, rute pelayanan tahun lalu yaitu Sentani – Karubaga dan tahun ini akan menjangkau ke distrik-distrik,” ucap Pj Bupati Marthen Kogoya.

Dikatakannya, sebagian besar wilayah Tolikara sulit dijangkau dengan transportasi darat. 
Untuk itu ia berharap pelayanan Cenderawasih Air terus ditingkatkan demi mempermudah arus transportasi dari dan ke pusat kota kabupaten dan distrik-distrik.

“Dengan adanya kerja sama ini, kami berharap daerah-daerah yang belum dijangkau oleh transportasi darat bisa dilayani Cenderawasih Air, sehingga bisa membantu masyarakat, para pegawai, guru dan tenaga kesehatan di distrik-distrik serta mempermudah distribusi barang,” pesan Pj Bupati Marthen Kogoya.  
Pada kesempatan yang sama Pj Bupati Marthen Kogoya juga berharap, agar ke depan PT. Cenderawasih AIR bisa merekrut para pilot asli Tolikara yang telah menyelesaikan pendidikan dan memiliki pengalaman yang cukup dalam dunia penerbangan. 


Sementara itu, Direktur PT. Cenderawasih, Timmi Gurik, SH mengucapkan syukur kepada Tuhan atas berkat dan perlindungannya sehingga seluruh rangkaian acara penandatanganan MoU berjalan aman dan lancar. Ia juga mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah dan masyarakat Tolikara atas kepercayaan yang diberikan melalui kerja sama penerbangan subsidi. 
"Ada satu visi besar yang disampaikan Pj Bupati kepada kami PT Cenderawasih Air untuk lebih maksimal dalam pelayanan.

 Dari hati yang paling dalam kami ucapkan terima kasih atas kepercayaan kepada kami putra daerah untuk terlibat di dalam pembangunan. Ini satu contoh yang baik dalam memberikan kesempatan kepada pengusaha-pengusaha asli Tolikara. 

Kami sangat bersedia untuk melayani masyarakat Tolikara. Kami juga akan rekrut dua pilot asal Tolikara. Ini rumah mereka, ini tempat mereka, ini Honai mereka. Mereka akan layani orang tua mereka di sini,” ujarnya.

 Timmi Gurik menjelaskan, Cenderawasih Air akan melayani masyarakat Tolikara melalui penerbangan subsidi dengan rute Sentani – Karubaga, Sentani – Mamit dan Setani – Kanggime. 

“Ada juga penerbangan regular, nanti kami akan bicara bersama Dinas Perhubungan untuk atur jadwal. Kami akan full dalam 1 minggu melayani masyarakat Tolikara. Ada juga program pelayanan untuk orang sakit yang rujuk ke kota Wamena atau Jayapura,” pungkasnya


Hadir dalam acara penandatangan kerja sama antara Pemerintah Kabupaten Tolikara dan PT. Cenderawasih Air, Pj Bupati Marthen Kogoya didampingi Kepala Bappeda Imanuel Gurik dan Kepala Dinas Perhubungan Ronald Pandjaitan bersama pimpinan OPD terkait, serta pimpinan PT. Cenderawasih Air. (Diskominfo Tolikara)*
×
Berita Terbaru Update