-->

Notification

×

Iklan

Tag Terpopuler

PJ Bupati-Tolikara Dorong Mahasiswa Daftar Aplikasi SIMARA.

Maret 02, 2023 | Maret 02, 2023 WIB Last Updated 2023-03-02T13:56:36Z

Jayapura :tolitvnews.com. Penjabat Bupati Tolikara, Marthen Kogoya mendorong mahasiswa Tolikara segera mendaftar di aplimasi Sistem Informasi Mahasiswa Tolikara (SIMARA). Lewat aplikasi itu mahasiswa nantinya dapat menerima bantuan studi dari pemerintah. 

Hal itu disampaikan Pj. Bupati Tolikara, Marthen Kogoya dalam arahannya pada rapat koordinasi dengan mahasiswa Tolikara se-Indonesia lewat aplikasi zoom meeting di Jayapura Senin (27/2/2023) lalu.

Marthen menerangkan, hanya mahasiswa yang terdaftar di aplikasi itu yang nantinya dimasukan dalam Surat Keputusan (SK) sebagai penerima bantuan studi.

"Tidak ada lagi data manual yang akan diterima, waktu pendaftaran seharusnya sudah tutup pada tanggal 28 Februari 2023, namun kita perpanjang hingga tanggal 6 Maret 2023, jadi yang belum terdaftar segera daftar," tegasnya. 

Ia pun berharap para mahasiswa Tolikara fokus belajar dan tidak membuang waktu di bangku kuliah.

“Saya harap adik-adik mahasiswa memanfaatkan waktu secara baik untuk menyelesaikan studi dan pulang membangun daerah”, tuturnya.

Disamping itu, Marthen menyatakan mahasiswa juga harus lulus dengan predikat baik yang memiliki kemampuan di bidangnya masing-masing agar bisa bersaing dengan teman-teman non OAP.

“Dengan adanya DOB ini peluang semakin besar namun tantangan juga semakin besar. Belajar sungguh-sunggu, jangan jadi sarjana yang hanya gelar saja namun ilmunya tidak ada, agar bisa berkompetisi dengan teman-teman non OAP dan memajukan daerah," pungkasnya.

×
Berita Terbaru Update