-->

Notification

×

Iklan

Tag Terpopuler

Sidak perangkat daerah sekda Tolikara Yosua Noak douw,tingkatkan upaya pembinaan disiplin pegawai Tolikara

Maret 17, 2023 | Maret 17, 2023 WIB Last Updated 2023-03-17T12:14:08Z
Sekda Tolikara Sidak ke Sejumlah OPD 
KARUBAGA[TOLITVNEWS.COM]-Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Tolikara, Yosua Noak Douw, S.Sos.,M.Si.,MA didampingi Inspektur Deson Wanimbo, SE, Ak melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke sejumlah kantor Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Karubaga, Kamis (16/3/2023).

Sekda Yosua Douw pada kesempatan itu mengatakan, sidak merupakan bagian dari upaya pembinaan terhadap disiplin kerja pegawai di lingkungan Pemerintah Kabupaten Tolikara. 
“Aksi turun lapangan ini untuk melihat kinerja pimpinan dan staf OPD sekaligus untuk memacu proses sirkulasi sistem pemerintahan dan administrasi daerah di Kabupaten Tolikara,” ujar Sekda Yosua Douw. 
Mantan Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kabupaten Tolikara itu juga mengatakan, Pemerintah Daerah sudah menetapkan rencana kerja melalui Dokumen Pengelolaan Anggaran (DPA). Dokumen tersebut sudah diserahkan Pj Bupati Marthen Kogoya, SH.,M.AP kepada pimpinan OPD pekan lalu (Jumat, 10/3). 
Oleh karena itu menurutnya, pengkoordinasian dan pemantauan patut dilakukan sebagai bagian dari pelayanan administratif dan pembinaan ASN. 
“Saya lihat memang banyak kendala pada hampir semua OPD, masih dalam proses perbaikan (pembenahan) seperti penataan ruang kantor dan perlengkapan lainnya,” jelasnya. 
Sekda Yosua Douw juga melakukan sidak ke SMA Negeri dan SMA YPPGI Karubaga ibukota Tolikara, guna memantau pelaksanaan Ujian Nasional siswa-siswi kelas XII pada 2 sekolah tersebut. 
“Kami patut bersyukur karena ujian yang dimulai dari hari Senin berjalan dengan baik dan lancar," tutur Sekda Yosua Douw. 
Seperti diketahui, peningkatan kinerja dan disiplin ASN menjadi perhatian utama Pemerintah Kabupaten Tolikara dalam kepemimpinan Pj Bupati Tolikara, Marthen Kogoya saat ini. Guna menjalankan roda pemerintahan dan meningkatkan kualitas pelayanan publik, pada beberapa kesempatan Pj Bupati menegaskan agar seluruh ASN di Tolikara harus aktif masuk kantor.(Diskominfo Tolikara)*
×
Berita Terbaru Update