-->

Notification

×

Iklan

Tag Terpopuler

PJ Bupati Tolikara Marthen Kogoya Minta Semua OPD, Lingkungan pemerintah kabupaten Tolikara Ajukan Program Yang Urgent Untuk Masyarakat Tolikara

April 06, 2023 | April 06, 2023 WIB Last Updated 2023-04-06T16:38:22Z
PJ Bupati Tolikara Marthen Kogoya Minta Setiap OPD Ajukan Program yang Urgen untuk Masyarakat
Karubaga.Tolitvnews.com - BERITA UTAMA

PJ Bupati  Tolikara Marthen Kogoya, SH, M.AP (tengah) didampingi Sekretaris Daerah Yosua Noak Douw, S.Sos, M.Si, MA (kanan) Kepala Bappeda Imanuel Gurik, SE, M.Ec.Dev  saat pembukaan kegiatan Forum Perangkat Daerah (Pramusrenbang) di Aula Kantor Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Tolikara di kapem  Igari, Tolikara, Papua Pegunungan, Selasa, (4/4). Foto: Istimewa
  
PJ Bupati Kabupaten Tolikara Marthen Kogoya, SH, MAP mengatakan, forum perangkat daerah dilaksanakan dengan tujuan menyinkronkan semua program dan kegiatan di setiap organisasi perangkat daerah (OPD) untuk dibahas bersama sekaligus menyatukan persepsi masing-masing pimpinan OPD.

“Dengan demikian, saat berlangsung kegiatan Musrenbang tingkat kabupaten mampu setiap OPD mengajukan berbagai program prioritas pembangunan yang benar-benar mendesak atau urgen bagi masyarakat sebagaimana pembahasan berbagai program saat Musrenbang tingkat distrik,” ujar Bupati Kogoya dalam arahannya saat pembukaan kegiatan Forum Perangkat Daerah (Pramusrenbang) di Aula Kantor Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Tolikara di Igari, Tolikara, Papua Pegunungan, Selasa, (4/4).

Menurut Kogoya, sebelum Musrenbang kabupaten sudah berlangsung Musrenbang tingkat distrik yang dipusatkan di beberapa distrik. Pelaksanaan Musrembang yang dipusatkan di distrik tertentu bertujuan memudahkan para kepala distrik dari aspek waktu dan jarak tempuh.

Forum Perangkat Daerah digelar Pemerintah Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kabupaten Tolikara dalam rangka penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Tahun 2024. Dalam kegiatan tersebut, hadir seluruh pimpinan OPD didampingi staf yang langsung membidangi atau berurusan dengan program dan kegiatan.

“Semua program yang diusulkan dari masing-masing kampung dan distrik telah ditampung saat Musrembang tingkat distrik. Berbagai rencana program dan kegiatan yang mendesak atau urgen akan dibahas lebih lanjut bersama pimpinan OPD terkait saat Musrenbang tingkat kabupaten untuk direalisasikan dalam program kegiatan mendatang,” ujar Kogoya lebih jauh.

Kogoya menambahkan, Kabupaten Tolikara dapat dibangun dengan baik bila setiap OPD memiliki perencanaan dan program yang baik dan menyesuaikan dengan kemampuan APBD. Dengan demikian, program dan kegiatan yang diajukan langsung menyentuh kebutuhan masyarakat.

“Perencanaan pembangunan tingkat kabupaten selalu melewati beberapa tahapan yaitu Musrenbang tingkat distrik dengan melibatkan warga desa atau kampung hingga Musrenbang tingkat kabupaten yang melibatkan pimpinan OPD dan para pemangku kepentingan, stakeholder lainnya,” katanya.

Dalam kesempatan tersebut, hadir juga Sekretaris Daerah (Sekda) Tolikara Yosua Noak Douw, S.Sos, M.Si, MA dan Kepala Bappeda Imanuel Gurik, SE, M.Ec.Dev. (Duma Munny)+
×
Berita Terbaru Update