-->

Notification

×

Iklan

Tag Terpopuler

Singkronisasi Program OPD, Bappeda Tolikara Gelar Forum Perangkat Daerah Kabupaten Tolikara

April 06, 2023 | April 06, 2023 WIB Last Updated 2023-04-06T06:13:58Z
Singkronisasi Progam OPD, Bapeda Tolikara Gelar Forum Perangkat Daerah
Kabupaten Tolikara 
Karubaga, TOLITVNEWS.com – Dalam rangka penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Tahun 2024,Pemerintah Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kabupaten Tolikara gelar Forum Perangkat Daerah (Pramusrenbang) di Aula Kantor Bappeda di Igari selasa, (4/4/2023).

Seluruh Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) didampingi staf yang membidagi program hadir mengikuti kegiatan yang berlangsung sehari tersebut.

Bupati Tolikara Marthen Kogoya,SH,M.AP dalam arahan pembukaan kegiatan mengatakan, forum perangkat daerah dilaksanakan guna mnesinkronan semua program dan kegiatan yang ada di masing – masing OPD, untuk dibahas dan disatukan persepsi bersama.
RelatedPosts
Masyarakat Masih Miskin, Pemdah LJ Malah Hibahkan Uang Miliaran dan Mobil ke Pemprov
Siswa Kelas 3 SMA Kristen Wamena Galang Dana 
Terpikat Rasa Ayam Potong Organik Duku Sunu
 

Sehingga kata Dia, pada saat kegiatan Musrenbang tingkat Kabupaten yang akan di gelar hari kamis 6 april 2023 di Kantor Bappeda mampu memprogramkan prioritas pembagunan yang benar – benar urgen sebagaimana pembahasan musrenbang di tingkat Distrik.

“Sebelum Musrenbang Kabupaten ini telah dilaksanakan Musrenbang Tingkat Distrik di pusatkan dibeberapa Distik yang diangap mampu menjangkau beberapa Distrik terdekat”Kata Pj. Bupati.
“Semua program yang diusulkan dari masing – masing Kampung dan Distrik itu telah ditampung dan yang paling urgen dibahas lebih lanjut bersama OPD terkait untuk direalisasikan dalam program kegiatan mendatang”. Katanya lagi.

Menurut Penjabat Bupati Marthen Kogoya, suatu daerah bisa dibangun dengan baik apabila Pemerintah setempat mempunyai perencanaan yang baik pula.

Karena itu perencanaan kali ini melalui beberapa tahapan yaitu Pemkab Tolikara mengelar musrenbang tingkat Distrik dengan melibatkan warga Desa/Kampung hingga mengelar musrenbang tingkat Kabupaten dengan melibatkan Pimpinan OPD dan stakeholder lainnya. (*)

Pewarta: Jurnalis Warga Noken Wamena / Diskominfo Tolikara*
×
Berita Terbaru Update