-->

Notification

×

Iklan

Tag Terpopuler

PJ Bupati Tolikara Marthen kogoya, Berikan Motivasi Bagi Anak-anak SD Tolikara.

Mei 10, 2023 | Mei 10, 2023 WIB Last Updated 2023-05-10T02:20:48Z
•Karubaga Tolitvnews.com•
 Sebagai wujud kepedulian terhadap pembangunan bidang pendidikan, Penjabat (Pj) Bupati Tolikara, Marthen Kogoya, SH.,M.AP mengunjungi SD Negeri Karubaga saat hari pembukaan Ujian Nasional (UN), Senin (8/5/2023).
Pada kesempatan itu, Pj Bupati Marthen Kogoya memberikan motivasi kepada anak-anak kelas VI SD sekaligus memakaikan secara simbolis Kartu Peserta UN kepada empat orang anak saat apel pagi di halaman SD Negeri Karubaga.
“Anak-anakku sekalian, kalian sudah belajar, tapi harus fokus supaya setiap soal yang diberikan bisa dijawab dengan baik. Berdoa lebih dahulu, minta tuntunan hikmat dari Tuhan agar bisa mengerjakan dengan tepat dan cermat,” pesan Pj Bupati Marthen Kogoya.
Menurut Pj Bupati Marthen Kogoya, untuk mendapatkan nilai ujian yang baik, dibutuhkan belajar yang tekun dan disiplin. Oleh karena itu, ia meminta seluruh siswa-siswi kelas VI baik di SD Negeri Karubaga maupun yang ada di seluruh Kabupaten Tolikara untuk terus mempersiapkan diri secara baik.

“Yang disiplin dan rajin belajar pasti dapat nilai yang baik dan itu jadi bekal untuk masuk ke tingkat SMP. Nilai ini sangat menentukan untuk pendidikan kalian selanjutnya,” tegasnya.
Pj Bupati Marthen Kogoya juga mengatakan, dirinya merupakan alumni SD Negeri Karubaga yang lulus tahun 1991. Selain dirinya, sudah banyak alumni yang saat ini juga sukses di berbagai profesi. Ada yang menjadi pejabat, pilot, dokter, kepala dinas, anggota DPRD dan sebagainya.

“Kenapa kami bisa? Karena dulu kami selalu patuh pada perintah guru dan orang tua. Adik-adik juga pasti bisa seperti kami, asal rajin belajar dan ikut perintah bapak ibu guru . Bapa Bupati punya dua guru yang masih hidup, ada Pak Darsono yang sudah pensiun dan pak Aur yang saat ini Sekretaris Dinas Kependudukan dan Catatan Sipikll,” tutur Pj Bupati Marthen Kogoya disambut tepuk tangan meriah anak-anak.
Untuk diketahui, sebanyak 78 siswa-siswi SD Negeri Kelas VI Karubaga sesuai jadwal akan mengikuti Ujian Nasional yang berlangsung selama 8-12 Mei 2023.(Diskominfo Tolikara)*
×
Berita Terbaru Update