-->

Notification

×

Iklan

Tag Terpopuler

PJ Bupati Tolikara Marthen Kogoya,SH.M.AP Tinjau Kondisi Ruas Jalan Karubaga Konda,Linogoma,Kai,Wunin,dan Bokondini.

Mei 09, 2023 | Mei 09, 2023 WIB Last Updated 2023-05-09T13:36:22Z

Pj Bupati Tolikara Marthen Kogoya,SH.M.AP Tinjau Kondisi Ruas Jalan Karubaga – Bokondini

KARUBAGA-(TOLITVNEWS.COM) Penjabat (Pj) Bupati Tolikara Marthen Kogoya, SH.,M.AP didampingi Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kabupaten Tolikara Asrin Rantetasak bersama Kepala Bidang Bina Marga Dinas PU Provinsi Papua Pegunungan, Elias Komba meninjau pembangunan ruas jalan dari Karubaga menuju Distrik Bokondini, Sabtu (6/5/2023).


“Dalam kunjungan ini, saya meninjau ruas jalan yang menghubungkan Karubaga, Konda, Kai, Wunin hingga Bokondini. Ruas jalan ini merupakan jalan provinsi, kondisinya sebagian besar bagus, hanya di kali Kai yang rusak parah akibat sering terjadi longsor,,” tutur Pj Bupati Marthen Kogoya.

Menurut Pj Marthen Kogoya, pengerjaan jalan akan dipercepat untuk menyukseskan Konferensi Gereja GIDI Wilayah Toli yang akan digelar pada bulan oktober 2023 mendatang.

Pj Bupati Marthen Kogoya memberikan apresiasi kepada Dinas Pekerjaan Umum Provinsi Papua Pegunungan yang memberikan respon positif terhadap sejumlah usulan pembangunan infrastruktur jalan di Kabupaten Tolikara, terutama ruas jalan yang menghubungkan Karubaga – Bokondini hingga Kota Wamena.

Dikatakan pula, kunjungan kerja tersebut merupakan yang pertama sejak dirinya dilantik beberapa bulan lalu. Ia berkomitmen, kunjungan serupa akan dilakukan ke distrik-distrik lainnya guna memantau pembangunan jalan dan sejumlah infrastruktur lainnya.“

Kunjungan kerja ini merupakan yang pertama sejak saya dilantik menjadi Penjabat Bupati Tolikara.

 Selanjutnya, sesuai jadwal yang telah saya buat, saya akan melanjutkan kunjungan kerja di distrik yang lain untuk memantau semua pembangunan di Kabupaten Tolikara,” pungkasnya.

Kepala Bidang Bina Marga Dinas PU Provinsi Papua Pegunungan, Elias Komba membenarkan, belum lama ini pihaknya menerima laporan dari Pemkab Tolikara tentang kerusakan pada beberapa titik ruas jalan akibat longsor termasuk di Kali Kai.“

Kami datang kesini setelah mendapat informasi dari rekan-rekan Dinas PU Tolikara bahwa ada kerusakan jalan di Distrik Kai. Demi memperlancar arus transportasi masyarakat, pertama-tama kami segera bangun jalan darurat, selanjutnya dalam beberapa bulan ke depan kami segera bangun jalan untuk menyukseskan konferensi GIDI,” ucap Elias Komba.

Sementara itu Kepala Distrik Kai, Mendarmin Weya menyampaikan terima kasih kepada Pj Bupati Marthen Kogoya dan rombongan yang telah meninjau kerusakan jalan di Distrik Kai. 

Menurutnya, selain untuk memperlancar arus transportasi masyarakat, ruas jalan tersebut harus segera diperbaik karena memiliki latar sejarah, dimana dahulu merupakan jalan yang digunakan para misionaris yang berjalan dari Bokondini ke Karubaga.(Diskominfon Tolikara)*

×
Berita Terbaru Update