Notification

×

Iklan

Iklan

Disporaparegraf PPS Laksanakan Lomba Yospan Untuk Menggali potensi Seni Tari Pemuda Papua Selatan

Juni 23, 2023 | Juni 23, 2023 WIB Last Updated 2023-06-22T22:43:17Z
Disporaparegraf PPS Laksanakan Lomba Yospan  Untuk Menggali potensi  Seni Tari Pemuda Papua Selatan
TOLITVNEWS.COM
Menggali Potensi Seni Tari Papua Selatan, Pemerintah Provinsi Papua Selatan (PPS) melalui Dinas Kepemudaan, Olahraga, Pariwisata, dan Ekonomi Kreatif (Disporaparekraf) menggelar Lomba Yosim Pancar (Yospan) di GOR Hiad Sai, Merauke, pada Kamis (22/6). 

Lomba perdana ini bertujuan untuk mengembangkan potensi anak muda di Papua Selatan, dan diikuti oleh 15 peserta dari berbagai kabupaten di Provinsi Papua Selatan.

Dalam pembukaan kegiatan, Kepala Disporaparekraf PPS, Soleman Jambormias, S.Pd., M.Pd., menyampaikan bahwa lomba ini merupakan upaya untuk memfasilitasi potensi seni tari yang dimiliki oleh pemuda Papua Selatan. 

Ia menambahkan kegiatan ini akan berlangsung secara berkelanjutan setiap tahunnya dengan melibatkan peserta yang lebih banyak dari daerah-daerah di seluruh Papua Selatan.
"Saya pikir kalau tahun ini kita laksanakan di tingkat lokal Papua Selatan, selanjutnya kita akan coba laksanakan untuk peserta dari seluruh Tanah Papua.

 Tujuannya agar orang dapat datang kesini dan kita dapat memperkenalkan pariwisata kita serta berdampak baik pada pengembangan ekonomi kreatif di Papua Selatan" Ujar Soleman Jambormias.

Lomba Yospan ini juga berlangsung seiring dengan Pemilihan Putra Putri Pariwisata Papua Selatan, yang akan mencapai puncaknya pada 24 Juni mendatang sekaligus penyerahan hadiah pemenang. 
Lomba Yospan Tingkat Provinsi ini dimenangkan oleh, Grup Belva sebagai juara I, Grup Bala-Bala Blitz sebagai Juara II, Grup Saringga sebagai Juara III, Grup Vita Smunes sebagai Juara Harapan I, Grup Daukche sebagai Juara Harapan II dan Grup Brimob sebagai Juara Harapan III.

Kedua acara ini menunjukkan komitmen PPS dalam menggali dan mempromosikan potensi pariwisata serta seni budaya daerah dan ekonomi kreatif sekaligus memberikan kesempatan bagi pemuda Papua Selatan untuk berprestasi di bidang tersebut. (Ron)
×
Berita Terbaru Update