-->

Notification

×

Iklan

Tag Terpopuler

Telah Dibuka Oleh Kepala Dinas Lingkungan Hidup PPS ,Balai Taman Nasional Wasur Lakukan Pelatihan Kader

Juni 02, 2023 | Juni 02, 2023 WIB Last Updated 2023-06-02T10:49:42Z
Balai Taman Nasional Wasur melaksanakan Pelatihan Kader Konservasi Taman Nasional Wasur dan dibuka oleh Kepala Dinas Lingkungan Hidup, Kehutanan dan Pertanahan, Rabu (31/5), yang dilansungkan di Aula Kantor Balai Taman Nasional Wasur, Merauke, Ibukota Papua Selatan.

Kegiatan yang dibuka oleh Kepala Dinas Lingkungan Hidup, Kehutanan dan Pertanahan Provinsi Papua Selatan Jujuk Irianto, S.Sos, didampingi Kepala Balai Taman Nasional Wasur, Yarman, S.Hut., M.P, perwakilan kepala bidang SKW I BBKSDA Papua, Kepala Sub Bagian Tata Usaha Balai Taman Nasional Wasur, Kepala SPTN Wilayah I, II, dan III lingkup balai Taman Nasional Wasur, Tokoh Masyarakat Kampung Wasur, Guru Pendamping dari SMK Negeri 2 Merauke, serta diikuti peserta dari SMK Negeri 2 Merauke, Mapala Unmus, Kelompok Mahuze Mandiri dan Masyarakat Peduli Api.

Dalam wawancara yang dilakukan media, Jum’at (2/6), Jujuk Irianto, S.Sos menghimbau tentang peran generasi muda yang sangat penting dalam menjaga alam.

Ia menegaskan bahwa tongkat estafet berada ditangan generasi muda, sehingga pemerintah pun ikut dalam memfasilitasi agar pemuda sebagai penerus perjalanan bangsa dapat ikut mengambil peran melihat hal tersebut.

“Generasi Muda harus menjaga alam, sebab jika alam kita dirusak, pertanyaanya kita mau tinggal dimana ?” Pungkas Jujuk.

Sementara itu, hal yang menarik juga disampaikan oleh Yarman, S.Hut., M.P dalam pengelolaan kawasan Taman Nasional Wasur selain untuk menjaga alam juga untuk meningkatkan perekonomian masyarakat.

“Hal ini nampak dari 3 prinsip pengelolaan taman nasional untuk perlindungan, pengawetan dan pemanfaatan secara lestari” Ujarnya.

Point materi yang diberikan kepada para peserta yaitu Rencana Arah Pembangunan Kehutanan Provinsi Papua Selatan, Pembinaan Generasi Muda Cinta Alam dan Wisata, Medical First Responder, Pemindahan Korban dan Biota Endemik Akuatik Papua.

Tujuan diadakannya pelatihan ini untuk meningkatkan kapasitas para pelajar, mahasiswa serta masyarakat mengenai pengetahuan kehutanan dan lingkungan pada umumnya serta konservasi pada khususnya. (Ron)•
×
Berita Terbaru Update