Notification

×

Iklan

Iklan

Momentum Pembangunan Papua: Program Prioritas Nasional Bakti Papua 2023 Diresmikan oleh Danrem 174/ATW Dengan Tajuk “Binter Kuat Pembangunan Pesat

Juli 24, 2023 | Juli 24, 2023 WIB Last Updated 2023-07-24T06:08:56Z
TOLITVNEWS.COM
Dalam suasana khidmat dan penuh semangat, Upacara Pembukaan Program Prioritas Nasional Bakti Papua Tahun 2023 dengan tajuk "Binter Kuat Pembangunan Pesat" resmi dilaksanakan di Wilayah Korem 174/ATW.

Acara ini bertujuan untuk mempercepat peningkatan dan pemulihan ekonomi masyarakat serta mendukung program pemerintah dalam pemulihan ekonomi nasional di beberapa Satuan Komando Wilayah TNI (Satkowil TNI) di wilayah Papua.

Hadir dalam acara tersebut, PJ. Gubernur Papua Selatan, Dr. Ir. Apolo Safanpo, ST., MT dan Forkopimda Papua Selatan beserta Forkopimda Kabupaten Merauke, para Dansat TNI/Polri, Mahasiswa dan Pramuka, tokoh-tokoh masyarakat, serta para tamu undangan dan peserta upacara.
Dalam amanatnya, Brigjen TNI Agus Widodo, Komandan Komando Resor Militer (Danrem)174/ATW membuka dengan menyampaikan rasa syukur atas kehadiran semua pihak dalam "Upacara Pembukaan Program Prioritas Nasional Bakti Papua TA 2023". 

“Program ini menjadi bagian dari operasi militer selain perang yang dilaksanakan oleh Mabes TNI guna membantu masyarakat khususnya dalam upaya percepatan peningkatan dan pemulihan ekonomi masyarakat serta mendukung program pemerintah dalam pemulihan ekonomi nasional di wilayah Papua.” Ucap Danrem pada Senin (24/7), di Lapangan Sepak Bola Makorem 174/ATW.
Danrem juga menyampaikan pentingnya dua pendekatan dalam upaya membangun Papua, yaitu pendekatan infrastruktur dan pendekatan sumber daya manusia. 

“Paradigma pembangunan nasional saat ini harus berorientasi Indonesia sentris, dimulai dari tanah Papua. Wilayah Papua menjadi program prioritas nasional dalam rencana pembangunan jangka menengah.” Tambahnya dalam amanat.

Pemerintah berkomitmen untuk memastikan tersedianya infrastruktur dan penguatan sumber daya manusia di wilayah tersebut guna mengatasi ketertinggalan wilayah Papua dengan wilayah lain di Indonesia.

Program Prioritas Nasional Bakti Papua TA. 2023 merupakan bentuk dharma bakti TNI untuk membantu pemerintah dalam mengatasi berbagai kesulitan masyarakat, baik secara fisik maupun non-fisik, khususnya di wilayah Korem 174/ATW. 

Program ini bertujuan untuk menumbuhkan kesadaran dan rasa nasionalisme serta kecintaan terhadap NKRI dalam rangka menghadapi segala bentuk ancaman bidang "IPOLEKSOSBUDHANKAM” yang dapat membahayakan persatuan bangsa dan negara.
“Dalam rangka mencapai sasaran dari Program Prioritas Nasional Bakti Papua TA 2023, terdapat dua sasaran yang harus diwujudkan, yaitu sasaran fisik dan non-fisik.” Jelas Danrem 174 ATW.

Upacara pembukaan ini menjadi momen penting untuk mengawali pelaksanaan program dengan semangat dan tekad yang kuat. 

Dengan penuh harapan, semoga semua yang dilakukan mendapatkan ridho dari Tuhan, Program Prioritas Nasional Bakti Papua TA 2023 di Wilayah Korem 174/ATW secara resmi dinyatakan dibuka. (Ron)*
×
Berita Terbaru Update