Notification

×

Iklan

Iklan

Pemerintah Distrik dan Tokoh Agama Kanggime Ajak Warga Dukung Penjabat Bupati Marthen Kogoya Majukan Kabupaten Tolikara

Juli 16, 2023 | Juli 16, 2023 WIB Last Updated 2023-07-16T10:46:17Z

Prosesi pelatakan batu pertama secara simbolis empat sarana pelayanan pembangunan secara terpusat di Distrik Kanggime di Wilayah Pembangunan 4 Kabupaten Tolikara Tahun 2023 di Kanggime, Tolikara, Sabtu (15/7).

 Prosesi pelantikan dilakukan atas nama Penjabat Bupati Tolikara Marthen Kogoya, SH, MAP dalam rangka memajukan daerah dan masyarakat agar lebih maju, aman, dan sejahtera. 
KARUBAGA.TOLITVNEWS.com — Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tolikara di bawah kepemimpinan Penjabat Bupati Marthen Kogoya, SH, MAP bersama jajarannya terutama organisasi perangkat daerah (OPD) terus menggalakan pembangunan infrastruktur, sarana, dan prasarana di wilayah Tolikara dalam rangka memajukan daerah dan masyarakat agar lebih maju, aman, dan sejahtera.

Pemerintahan Distrik Kanggime dan para tokoh agama, politik, intelektual, tokoh masyarakat, adat, pemuda, perempuan, dan berbagai elemen (stakeholder) secara khusus menyampaikan apresiasi kepada Penjabat Bupati Marthen Kogoya, Sekretaris Daerah Yosua Noak Douw, S.Sos, M.Si, MA, Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Imanuel Gurik, SE, M.Ec.Dev, dan seluruh perangkat daerah.
Apresiasi itu disampaikan atas kangkah maju Penjabat Bupati Marthen Kogoya dan jajarannya dengan gebrakan memajukan daerah dan masyarakat yang dimulai dengan kegiatan peletakkan batu pertama secara simbolis pembangunan empat Gedung di Distrik Kanggime mewakili 12 distrik di Wilayah Pembangunan 4 Kabupaten Tolikara Tahun 2023 di Kanggime, Tolikara, Sabtu (15/7).

“Saya atas nama masyarakat Distrik Kanggime menyampaikan terima kasih kepada Penjabat Bupati Tolikara, Bapak Marthen Kogoya, SH, MAP atas langkah cerdas bersama jajarannya memajukan roda pembangunan di Wilayah 4 Kabupaten Tolikara,” ujar Kepala Distrik Kanggime Yuten Gurik, S.Pd melalui keterangan tertulis yang diterima Odiyaiwuu.com dari Kanggime, Tolikara, Minggu (16/7).

Peletakan batu pertama empat sarana dimaksud yaitu pembangunan Gedung Serbaguna Sekolah, Jaringan Perusahaan Listrik Tenaga Diesel (PLTD) Kanggime, pagar Bandara Kanggime, dan Terminal Darat Kanggime.

Peletakan batu pertama pembangunan Gedung Serbaguna Sekolah dilakukan Sekretaris Dinas Pendidikan Tolikara Remain Gurik, S.Pd atas nama Penjabat Bupati Tolikara.

Peletakan batu pertama pembangunan jaringan listrik PLTD Kanggime dilakukan Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Tolikara Oktovianus Yeimo, SE mewakili Penjabat Bupati Marthen Kogoya dihadiri juga masyarakat dan Kenarson Karoba serta Pendeta Pamer Karoba yang merupakan gembala Jemaat Imanuel Kanggime.

Kemudian pembangunan pagar Bandara Kanggime dilakukan Kepala Distrik Kanggime Yuthen Gurik, S.Pd, dan pembangunan Terminal Darat Kanggime dilakukan Danpos TNI Kanggime Letda Inf Bily.

Prosesi peletakan batu pertama secara simbolis empat bangunan di Kanggime, ujar Gurik, menandai dimulainya pembangunan di wilayah 4 Tolikara tahun 2023. Kegiatan ini menjadi kabar gembira bagi para kepala distrik dan masyarakat di 12 distrik di wilayah 4.

Pada kesempatan bersejarah tersebut pihaknya menajak masyarakat di wilayah 4 mendukung Penjabat Bupati beserta jajarannya agar pembangunan wilayah 4 semakin maju dan warganya sejahtera.

“Saya juga minta masyarakat tidak boleh mengganggu tukang yang akan membangun sejumlah sarana di Kanggime dan distrik-distrik lain di wilayah ini agar segera dirampungkan sesuai agenda.

 Keberadaan semua sarana ini untuk melayani masyarakat. Saya juga meminta aparat TNI-Polri di Kanggime bergandengan tangan guna mendukung suksesnya kegiatan pembangunan sarana pelayanan publik ini,” ujar Gurik menambahkan.
Sebelum prosesi peletakan batu pertama secara simbolis, didahului penyampaikan Firman Tuhan oleh Pendeta Mitur Towolom yang diambil dari Kitab Hagai, 1: 1-14 bertema ajakan untuk membangun kembali Bait Suci dengan pembawa acara Pendeta Guidua Gurik.

“Saat ini perwakilan masyarakat di Wilayah Pembangunan 4 Tolikara dari 12 Distrik hadir untuk berdoa bersama sebelum dimulai pembangunan daerah di wilayah 4 tahun 2023.

 Masyarakat menyampaikan apresiasi kepada pemerintah daerah khususnya Penjabat Bupati Tolikara Bapak Marthen Kogoya bersama jajarannya atas kebijakan pembangunan yang dilakukan secara merata di daerah ini,” kata Ketua Klasis Kanggime Pendeta Leo Weya, S.Th.

Menurut Leo, semua hamba Tuhan dan masyarakat dari 12 distrik di wilayah setia mendoakan Penjabat Bupati, Sekda, pimpinan OPD, pengusaha, intelektual dan semua elemen agar bahu-membahu bersama masyarakat membangun Tolikara lebih maju dan warganya sejahtera.
“Kami semua juga berdoa agar ke depan muncul kader-kader terbaik Tolikara dengan niat tulus menjadi Bupati Tolikara.

 Kami juga berdoa dan berharap agar di masa akan datang lahir kader Tolikara potensial kemudian dipinang partai-partai politik atau koalisi menjadi Gubernur Papua Pegunungan melayani masyarakat Papua Pegunungan,” kata Leo lebih jauh.

Masyarakat berharap selama kepemimpinan Penjabat Bupati Tolikara Marthen Kogoya, SH, MAP mampu mengatasi berbagai persoalan pembangunan kemudian meruskan yang masih tertunda oleh kepemimpinan bupati terdahulu. (Duma Munny)*
×
Berita Terbaru Update