-->

Notification

×

Iklan

Tag Terpopuler

Pelantikan pengurus GPDI Provinsi Papua Selatan : Membangun Toleransi dan Persaudaraan Dalam Pelayanan Rohani

Agustus 02, 2023 | Agustus 02, 2023 WIB Last Updated 2023-08-02T09:55:35Z
TOLITVNEWS.com
Pelantikan Anggota dan Penasehat Majelis Daerah, Komisi Daerah, Kordinator Wilayah, dan Pendeta Muda (Pdm) GPdI (Gereja Pantekosta di Indonesia) Provinsi Papua Selatan di GSG Otoritas Bandara, Kabupaten Merauke, Selasa (1/7).

Dalam suasana yang penuh semangat, acara ini dihadiri oleh sekitar 100 orang yang terdiri dari berbagai lapisan masyarakat, Pemerintah Provinsi Papua Selatan dan Pemerintah Kabupaten Merauke. 

Kegiatan pelantikan dipimpin oleh Pdt. Dr. Elion Numberi, Ketua GPdI Provinsi Papua Selatan, yang memberikan sambutan mengenai tanggung jawab GPdI dalam menciptakan suasana toleransi yang kuat antar sesama.
Pdt. Dr. Elion Numberi juga menekankan bahwa setiap Hamba Tuhan yang dilantik harus menjadi berkat bagi semua orang dengan merujuk kepada potensi gereja yang mampu merangkul semua orang. 

"Proses menjadi Hamba Tuhan mungkin berat, tetapi setiap tanggung jawab yang dijalankan merupakan pekerjaan dari Tuhan bagi setiap individu." Tegas Pdt. Elion Numberi.

Sambutan juga datang dari Dr. Ir. Apolo Safanpo, S.T., M.T., Penjabat (Pj.) Gubernur Provinsi Papua Selatan. 

Apolo Safanpo dalam sambutannya memberikan contoh keteladanan dari Raja Daud, yang mengajarkan pentingnya ketaatan dalam menjalankan tugas, bahkan dalam menghadapi ancaman dari saudaranya. 

Dr. Ir. Apolo Safanpo juga menyampaikan ucapan selamat kepada para pengurus yang baru dilantik, berharap GPdI Papua Selatan semakin maju, solid, dan terus menjaga toleransi beragama serta semangat gotong royong dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

Proses pelantikan diumumkan dengan nama-nama pengurus yang baru dilantik, termasuk Kordinator Daerah untuk beberapa wilayah seperti Merauke, Boven Digoel, Mappi, dan Asmat, serta Pengurus Majelis Daerah yang terdiri dari penasehat, kordinator, wakil ketua, sekretaris, dan bendahara.

Sekretaris Daerah Kabupaten Merauke, Yeremias Ndiken, S.Sos., juga menyampaikan sambutan dengan percaya bahwa pengurus GPdI akan membantu umat dalam pelayanan di berbagai tempat karena saling membutuhkan. 
Ia juga mengingatkan akan pentingnya menciptakan kasih demi menjaga persaudaraan di tanah ini.

Pelantikan Pengurus GPdI Provinsi Papua Selatan ini merupakan bagian dari rotasi jabatan di lingkungan GPdI dengan masa jabatan selama 4 tahun, periode 2023-2027.

Diharapkan dengan kehadiran para pengurus yang baru dilantik, GPdI dapat semakin aktif dalam melayani rohani dan membangun toleransi serta persaudaraan di masyarakat. (Ron)*
×
Berita Terbaru Update