-->

Notification

×

Iklan

Tag Terpopuler

Pemkab Tolikara Kembali Jalin Kerja Sama dengan Institut Teknologi Del

September 28, 2023 | September 28, 2023 WIB Last Updated 2023-09-28T05:02:00Z
KARUBAGA[Tolitvnews.com]-Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tolikara kembali menjalin kerja sama dengan Institut Teknologi (IT) Del Kabupaten Toba, Provinsi Sumatera Utara. Kedua belah pihak telah melakukan Penandatangan Memorandum of Understading (MoU) di Kampus IT Del pada Rabu, 27 September 2023.

 Penjabat (Pj) Bupati Tolikara, Marthen Kogoya, SH.,M.AP usai penandatangan MoU mengatakan, kerja sama antara Pemkab Tolikara dengan Institut Teknologi Del Kabupaten Toba Sumatera Utara yang dimulai sejak tahun 2015.
 Menurutnya, kerja sama tersebut tetap dipertahankan karena salah satu kampus Teknologi Informasi milik Menteri Kemaritiman dan dan Investasi, Luhut Binsar Pandjaitan tersebut merupakan sebuah perguruan terbaik saat ini.

“Pemerintah Kabupaten Tolikara fokus bekerja sama dengan Institut Teknologi Del Kabupaten Toba Sumatera Utara karena kampus ini merupakan salah satu kampus terbaik.

 Tujuannya adalah untuk meningkatkan pengetahuan putra-putri Tolikara dalam bidang Teknologi Informasi.

 Jadi ini merupakan bagian dari investasi SDM pada masa yang akan datang, khusus untuk Tolikara dan Papua pada umumnya.

 Kami bersyukur, beberapa anak kami menamatkan kulliahnya pada hari Jumat baru-baru,” tutur Pj Bupati Marthen Kogoya.

Seperti diketahui, selama masa kepemimpinannya, Pj Bupati Marthen Kogoya sangat fokus dalam pembangunan SDM. Menurutnya, investasi SDM saat ini.
 sangat penting dalam mempersiapkan generasi unggul Tolikara. Oleh karena itu, selain gemar mengunjungi sekolah-sekolah, ia juga membangun sejumlah fasilitas seperti ruang kelas, ruang guru, dan laboratorium di sejumlah sekolah.

Selain itu, Penjabat Bupati Marthen Kogoya juga melakukan sejumlah terobosan antara lain, mencetuskan Program Sarapan Sehat Anak Sekolah (Sarasehana), membangun kerja sama dengan Surya Institute dalam Program Pembelajaran dengan Metode Gasing, dan Mengirim mahasiswa ke berbagai Perguruan Tinggi melalui Program Beasiswa Adik.(redaksi-tolitvnews.com)*
×
Berita Terbaru Update