-->

Notification

×

Iklan

Tag Terpopuler

Marthen Kogoya ajak Masyarakat Tolikara Dukung Pendidikan

November 28, 2023 | November 28, 2023 WIB Last Updated 2023-11-28T11:05:01Z


Marthen Kogoya ajak Masyarakat Tolikara Dukung Pendidikan
Pj Bupati Tolikara, Marthen Kogoya berpose bersama Siswa SD YPPGI Karubaga saat Meninjau Pelaksanaan Program Sarapan Sehat Anak Sekolah (Sarasehan).

Karubaga:[Tolitvnews.com]- Penjabat (Pj) Bupati Tolikara Marthen Kogoya mengajak masyarakat, untuk turut mendukung proses pelayanan bidang pendidikan di daearah itu.

Dikatakan, pendidikan merupakan bagian dari upaya pemerintah, untuk mambangun sumber daya manusia (SDM) setempat.

“Pendidikan merupakan upaya kita (Pemerintah, red) untuk mempersiapkan SDM Kabupaten Tolikara yang berkualitas. Saya harap, seluruh lapisan masyarakat mendukung pelayan pendidikan di daerah ini”

“Fasilitas Pendidikan yang kita bangun, juga guru-guru yang kita tempat di sekolah-sekolah utamanya yang berada di Kampung-Kampung atau di Distrik, saya minta untuk dijaga bersama,”ujar Pj. Bupati Tolikara, Marthen Kogoya via selulernya ketika dihubungi Tolitv News Sabtu (25/11/2023).

Menurutnya, masyarakat Tolikara selama ini, sudah memiliki kesadaran tentang penting pendidikan.

Namu begitu, Pj Bupati meminta agar komunikasi dan koordinasi, dengan masyarakat terus ditingkatkan.

“Selama ini sudah berjalan dengan baik, antusias juga kesadaran masyarakat Tolikara tentang pentingnya Pendidikan, itu sudah sangat baik.

Saling kerjasam, komunikasi yang baik harus dibangun, sehingga pelayanan Pendidikan ini bisa berjalan dengan baik,”katanya.

Ditambahkan, insiden pemukulan guru dan pengrusakan fasilitas sekolah, yang dilakukan oleh siswa di Bokondini telah diselesaikan secara kekeluargaan.

 Menurut Marthen, insiden tersebut baru pertama kali terjadi di Kabupaten Tolikara.

“Kami Pemda Kabupaten Tolikara menyayangkan insiden tersebut, namun sudah dimediasi dan diselesaikan secara kekeluargaan.

Dalam Sejarah pelayanan Pendidikan di Kabupaten Tolikara, peristiwa ini baru pertama kali terjadi,”tambahnya, mengakhiri.[Redaksi Tolitvnews.com]

×
Berita Terbaru Update