-->

Notification

×

Iklan

Tag Terpopuler

Pemkab Tolikara Gelar Rapat Cross Cek RAP OTSUS dan DTI Tahun 2024: BAPPEDA dan OPD Berkolaborasi untuk Perencanaan Infrastruktur, Ekonomi, Sosial & Budaya

November 16, 2023 | November 16, 2023 WIB Last Updated 2023-11-16T14:22:30Z
Jayapura[TOLITVNEWS.COM]-Rapat Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (BAPPEDA) Kabupaten Tolikara bersama Organisasi Perangkat Daerah (OPD) pengampu Otonomi Khusus (OTSUS) dan Dana Tambahan Infrastruktur (DTI) digelar di Hotel @hom Tanah Hitam, Kota Jayapura pada Rabu, (15/11/2023). 

Rapat tersebut bertujuan untuk melakukan cross cek terkait materi Rencana Anggaran dan Program (RAP) sumber OTSUS dan DTI tahun 2024 yang telah disiapkan oleh OPD pemangku Otsus dan DTI.

Kepala BAPPEDA Tolikara, Imanuel Gurik, SE.,M.Ec.Dev menyampaikan harapannya terkait kelengkapan materi RAP yang telah disiapkan oleh OPD pengampu.
"Saya berharap, materi RAP sumber OTSUS dan DTI yang telah disiapkan oleh OPD pengampu dapat dilengkapi dengan data teknis sebagai bagian dari proses perencanaan, penganggaran, hingga pelaksanaannya. Hal ini bertujuan agar dokumen yang disiapkan memiliki kualitas yang optimal dan tidak mengalami kekurangan," ujar Imanuel Gurik.

Rapat ini merupakan langkah strategis dalam memastikan bahwa RAP yang disusun oleh OPD pemangku OTSUS dan DTI sesuai dengan kebutuhan dan arah pembangunan daerah. 
Cross cek yang dilakukan melibatkan berbagai pihak terkait untuk memastikan konsistensi dan keakuratan data yang terdapat dalam dokumen perencanaan tersebut.

Selain itu, rapat ini juga menjadi platform bagi OPD pengampu untuk berbagi informasi teknis yang mendukung rencana pembangunan dan alokasi anggaran tahun 2024.

 Diharapkan, kolaborasi antara BAPPEDA dan OPD pemangku OTSUS dan DTI dapat meningkatkan efektivitas perencanaan pembangunan di wilayah Tolikara.
Rapat yang berlangsung di Hotel @hom Tanah Hitam ini dihadiri oleh para pejabat dan perwakilan dari BAPPEDA, OPD pemangku OTSUS, dan DTI. Pihak-pihak terkait menyampaikan komitmennya untuk bekerja sama demi terwujudnya pembangunan yang berkelanjutan dan berdampak positif bagi masyarakat Tolikara. (Diskominfo Tolikara)
×
Berita Terbaru Update