-->

Notification

×

Iklan

Tag Terpopuler

Integrasi Papua Ke Dalam Bingkai (NKRI) Menuju Genosida dan Ekosida Secara Kolektif dan Permanen

Desember 25, 2023 | Desember 25, 2023 WIB Last Updated 2023-12-24T23:45:19Z


KARUBAGA[TOLITVNEWS.COM]-Jika generasi Papua. Dan elite Papua tidak sadar & bertobat maka 20 tahun mendatang negeri ini akan  menjadi cerita dongeng bagi anak cucu penguasa.

Oleh : welinus walianggen S.Ap

Secara jujur dan sadar saya menilai bahwa pengabungan bangsa Papua ke dalam bingkai NKRI merupakan menuju gonosida & ekosida secara konstitusional legal sistematis dan terstruktur.

Mengapa saya katakan demikian sebab implementasi otonomi daerah khusus selama 20 tahun tidak berhasil meyentuh di barbagai aspek dan segi kehidupan masyarakat orang asli Papua.

Didalam bahasa yanani kono (autos & namos) jika di terjemahkan ke dalam bahasa Indonesia autos artinya praturan namos artinya sendiri kami orang Papua suda di berikan praturan sendiri.

Sesuai UU Otsus  no 21 tahun 2001 itu suda di legalkan dan di legitimasi oleh negara kesatuan republik Indonesia.

Marwah dan roh dari pada Otonomi khusus Papua  adalah perlindungan, perbedaan, & keberpihakan terhadap orang Papua.

Secara jujur dan sadar saya ingin menyampaikan bahwa selama 20 implementasi otonomi khusus di Papua tidak berhasil.

Menagapa sebab banyak jelata masih melarat sampai sekarang menurut data lembaga ilmu pengetahuan Indonesia ( LIPI ) juga akhir-akhir tahun ini telah membuktikan bahwa papua tercacat sebagai   imptek prestasi kumulatif ( IPK ) paling terendah dengan rasio/populasi penduduk terkecil di Indonesia.

sementara Otsus belum berhasil akhir-akhir tahun ini muncul lagi 5 daerah otonomi baru (DOB) menurut data statistik populasi penduduk Papua mencapai 2.000.000 jutaan jiwa ketimbang 5 daerah otonomi baru asumsi/peremisnya adalah imigran & transmigrasi penduduk akan menguasai tanah Papua.

Ini adalah suatu bentuk & cara pemanen untuk menguasai dan memarjinalisasi Masyarakat pribumi secara konstitusional,legal,sistematis,trusturuktur dan terprogram oleh penguasa yang memiliki kepentingan.

para elite-elite Papua harus sadar dan bertobat yang hari ini meminta (DOB) memberikan tanah untuk pembangunan gedung/kantor provinsi.

Anda telah mewarisi hutan sungai lembah & semua kekayaan tanah pusaka mandat illahi & leluhurmu itu kepada penguasa untuk di salibkan seperti Yesus.

"Orang Papua bisa hidup tanpa uang tetapi tidak bisa hidup tanpa tanah. Tanah adalah mama". Orang Papua stop kasih tanah. Stop menjual tanah. (Dr.sogrates Sofyan Yoman)

"Jangan kamu memberikan barang yang Kudus kepada anjing, dan jangan kamu melemparkan mutiaramu kepada babi, supaya jangan di injak-injaknya dengan kakinya,lalu ia mengoyak kamu"(Matius 7-6).

 elite Papua harus bertobat dan sadar jangan gila kekuasaan sesat yang terprogram itu. Salah satu Toko gereja pernah sampaikan. "Semua pejabat Papua ibarat ikan yang di pelihara dalam kurungan aguarium besar lalu di bunuh" tokoh gereja (Dr. Benny Giai) 

Mantan gubernur provinsi papua seorang tokoh yang mengangkat Martabat orang gunung ia pernah sampikan bahwa "Saya menyesal bergabung dengan negera ini" (Dr.Barnabas suebu)

Rekrut semua anak Papua sebagai TNI-polri lalu lemparkan mereka ke garda terdepan agar mereka dengan Meraka baku bunuh.( Alimurtopo)

Penindasan masif di berbagai aspek dan sektor secara sistematis dan terstruktur mari kita meninjau dan menganalisis secara akademisi.

Sekarang banyak orang Papua masih melarat kapankah orang Papua akan menjadi konglomerat di Negari meraka?

Persaingan harus di lakukan di berbagai bidang tertuma di bidang perekonomian hari ini China tercacat sebagai negara urutan satu di bidang perekonomian.

Padahal China tidak memili sumber daya alam yang begitu potensial (SDA) tetapi mengapa? Tercacat sebagai urutan satu perekonomian dunia.

Kerana Meraka miliki sikap watak dan karakter ( IKIGAI ) artinya  kehidupan yang bernilai sejak kecil anak-anak mereka didik degan karakteristik IKIGAI. ending dari itu memiliki kemandirian dalam hal apapun entah bapaknya presiden, bapaknya Mentri, gubernur, walikota,bupati,DPR, sekalipun  konglomerat.

Dan negara China merupakan. negara yang menghormati patut, dan taat. Serta negara anti korupsi,kolusi & nepotisme setiap pejabat negara memili Nilai integritas yang sangat unggul ketimbang negara-negara lain.

Orang-orang cina tidak berlomba-lomba untuk merebut kekuasaan seperti kami di Indonesia yang sedang berlomba siapa yang berkuasa ialah pemenangnya.

Antara Papua,dengan Papua baku gunting Papua mengadudomba Papua,yang satu merekayasa yang satu karena tidak senang cemburu saling menilai saling membedakan antara suku, golongan,agama dan lain sebagainya.

Mereka tidak pernah malu minder dan lain sebagainya hal inilah yang mendorong mereka mecapai urutan satu dalam dunia perekonomian.

Kejujuran dan ketaatan kepala negara serta jajarannya memancarkan sinar & pelita  bagi Rakyatnya. maka cina tercacat sebagai negara paling sejahtra dan sangat maju di dunia IPTEK.

Cina dijuluki sebagai negara komunis namun Sikap dan watak serta kebijkan lebih manusiawi ketimbang negara-negara lain.

Saya punya pengalaman ketika suatu waktu saya menaiki salah satu ojek perjalan kami sekitar 12 km dalam perjalan itu mas dia tanya saya kamu suda selesai? Ia. Oh Saya juga suda selesai sejak tahun 2012. Ketika saya mendengar itu saya sangat kagum jawaban itu.

 Jadi Persaingan di dunia perekonomian dominan masif meluas & kolektif banyak sopir-sopir taksi Abang ojek, penjual sayur dan lain sebagainya non Papua mereka adalah para sarjana tamatan S2,S1, & D3.

Sekarang saya melihat banyak penjual pinang non Papua. Banyak orang non Papua menjual (wam/babi) banyak laki-laki non Papua menjual gorengan, pinang dan lain sebagainya.

Persaingan dalam dunia perekonomian perdagangan sangat dominan ketimbang yang lain karena hari ini ekonomi menjadi barometer dunia.

Sekarang kita melihat struktural kabinet presidensial sampai pada kabinet parlementer eksekutif, legislativ, yudikatif bahkan sampai birokrasi dikuasai oleh non Papua.

Pengenpana nubuat sslah satu tokoh pendidik dan pemersatu bangsa Papua.

"Saya pulang dengan penuh keyakinan bahwa bangsa dan tanah Papua akan di kuasai oleh mereka yang memiliki kepentingan politik dari hasil tanah itu sebab, mereka tidak akan membangun manusia Papua dengan penuh kasih sayang, sebab kebenaran dari keadilan akan di putar baikan dan banyak hal baru yang akan membuat orang Papua menyesal tetapi itu bukan maksud tuhan karena itu adalah keinginan orang itu sendiri." Wasior 25 Oktober 1925 (Pdt Ishak Samuel kinje)

secara konstitusional legal,sistematis, trusturuktur, terprogram, terkomando masif meluas kolektif dan permanen penduduk mayoritas Papua dimarjinalisasi sampai menjadi minoritas.

Ini secara sistematis belum lagi banyak pelanggara HAM yang sedang terjadi di depan seperti warga Papua yang di mutilasi, penembakan, penculikan dan bayak warga yang sedang di hutan mengungsi karena invansi militer dengan kekuatan moncong senjata.

HAM dilahirkan oleh Marten Luther king atas dasar kemanusiaan,marjinalisasi, intimidasi dan lain sebagainya.

Dan sekarang data dari badan inovasi nasional ( BRIN ) yang dideskripsikan dalam buku Papua Road map: negociating the past, improving the present and securing the future (2008), yaitu:

1.) Sejarah dan status politik integrasi Papua ke Indonesia.

2.) Kekerasan negara dan pelanggaran berat HAM sejak 1965 yang belum ada penyelesaian.

3.) Diskriminasi dan marjinalisasi orang Papua di tanah sendiri.

4.) Kegagalan pembangunan meliputi pendidikan, kesehatan,dan ekonomi rakyat Papua.

Kalau begitu mari kita cari jalan terbaik untuk memasuki tanah Kanaan seperti nabi Musa membawa keluar umatnya dari perbudakan modern dan masif.

Kelakuan negera sangat kejam dan jahat terhadap orang Papua.

Secara sistematis, terstruktur, terprogram dan terkomando masif. Penambahan DOB adalah membawa malapetaka besar bagi (OAP).

Memuliakan manusia berarti memuliakan penciptanya, merendahkan dan menistakan berarti merdahkan dan ministakan pencipnya. (Abdulman Wahid)

Nasib setiap bangsa. akan di tentukan oleh bangsa itu sendiri.

Di atas batu ini saya melatakan peradaban orang Papua sekalipun banyak orang akan datang dengan penuh kepintaran akal, Budi,hikmat, marifat, tetapi Meraka tidak dapat memimpinnya bangsa ini akan bangkit dan memimpin darinya sendiri.(Pdt ishak Samuel kinje).

Penulis secara jujur ingin sampaikan bahwa tulisan ini tidak semporna. tapi lebih baik menulis yang tidak semporna dari pada tidak menulis sama sekali.

Selamat membaca para pembaca yang berbudi luhur Tuhan Yesus memberkatimu.

Menulis tidak mencederai
Menulis tidak merendahkan
Menulis tidak melukai
Menulis tidak membunuh anda
Tetapi menulis adalalah satu cara terbaik untuk mengetahui dan mecerdaskan anak-anak negeriku papua.

Karubaga  23 Desember 2023
×
Berita Terbaru Update