-->

Notification

×

Iklan

Tag Terpopuler

Kepala Bappeda Tolikara Ungkap Apresiasi KPA di Hari AIDS Sedunia 2023

Desember 03, 2023 | Desember 03, 2023 WIB Last Updated 2023-12-02T21:31:06Z
Tolikara, [Tolitvnews.com]—Dalam rangka Hari AIDS Sedunia tahun 2023, Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Tolikara, Imanuel Gurik, SE, M.Ec.Dev, berikan apresiasi kepada Komisi Penanggulangan AIDS (KPA) Kabupaten Tolikara atas peran selama ini dalam upaya menanggulangi Penyebaran HIV/AIDS di Kabupaten Tolikara. Hal tersebut disampaikan kepada awak media saat di wawancarai via telepon, Jumat (1/12/2023).

“Pertama-tama saya ucapkan selamat Hari AIDS Sedunia, semoga dengan momentum hari AIDS ini dapat meningkatkan kesadaran dan kewaspadaan kita semua terhadap HIV/AIDS.

 Kami Pemerintah Daerah sangat mengapresiasi kerja keras dan komitmen KPA Kabupaten Tolikara dalam melaksanakan tugasnya sebagai garda terdepan dalam penanggulangan penyakit HIV/AIDS selama ini,” ucap Imanuel Gurik.

Imanuel Gurik juga menyampaikan harapannya agar KPA terus melakukan dan meningkatkan sosialisasi secara rutin kepada masyarakat Kabupaten Tolikara.

“Pemerintah Daerah Kabupaten Tolikara berharap KPA dapat terus aktif dalam menyampaikan informasi terkait penularan penyakit HIV/AIDS kepada masyarakat. Sosialisasi ini sangat penting untuk meningkatkan pemahaman dan kesadaran masyarakat akan bahaya penyakit mematikan ini,” tambahnya.

Selain itu, Imanuel Gurik menyoroti pentingnya peran KPA sebagai institusi informan pencegahan, serta peningkatan kolaborasi bersama OKP dan ORMAS.

“Dalam rangka mengurangi angka penyakit HIV/AIDS di Kabupaten Tolikara dan menuju target nasional 2030 bebas AIDS, Pemerintah Daerah mengharapkan KPA sebagai lembaga yang memiliki tugas sebagai informan pencegahan dapat menjalankan perannya dengan maksimal, juga meningkatkan kolaborasi dengan beberapa organisasi di Tolikara seperti organisasi Keagamaan, Kemasyarakatan, kewanitaan dan kepemudaan sehingga informasi terkait HIV/AIDS benar-benar tersalurkan ke seluruh masyarakat ,” jelasnya.

Baca juga: Suasana Haru Warnai Syukuran Perpisahan Bupati Tolikara
Pemerintah Daerah Tolikara juga menegaskan dukungannya terhadap KPA Kabupaten Tolikara,Imanuel Gurik menyatakan, “Kehadiran KPA sangat strategis dalam membantu pemerintah melalui Dinas Kesehatan dalam upaya penanganan kesehatan.

 Kami akan terus mendukung langkah-langkah yang diambil oleh KPA untuk menciptakan masyarakat Tolikara yang sehat dan terhindar dari penularan HIV/AIDS.”

Sebagai bagian dari komitmen tersebut, Pemerintah Daerah Kabupaten Tolikara berkomitmen untuk terus memberikan dukungan yang dibutuhkan oleh KPA.

 Langkah-langkah konkret akan diambil untuk memastikan bahwa program-program pencegahan dan penanggulangan HIV/AIDS dapat berjalan efektif dan merata di seluruh wilayah Kabupaten Tolikara.

Momentum Hari AIDS Sedunia tahun 2023 menjadi momentum untuk memperkuat kerjasama antara Pemerintah Daerah Tolikara dan KPA Kabupaten Tolikara dalam mencapai tujuan bersama, yaitu menciptakan masyarakat yang sehat dan bebas dari penularan HIV/AIDS.[Redaksi.Tolitvnews.com]*
×
Berita Terbaru Update