-->

Notification

×

Iklan

Tag Terpopuler

Selamat memperingati Hari ulang tahun kemerdekaan Papua barat ke-62

Desember 08, 2023 | Desember 08, 2023 WIB Last Updated 2023-12-08T05:40:15Z
KARUBAGA.[Tolitvnews l.com]-Lagu hai tanahku di pandu, bersama nyanyian simponi alunan musik tradisional di gunung, lembah,bukit , pesisir pantai, dari timur ke barat, dan dari selatan ke Utara".

Alam semesta pun riang bergembira, Sambil mereka menghormati sang bintang fajar sebagai hari lahirnya embrio bangsa Papua yang berdaulat pada tanggal 1 Desember 1961. 

Sudah 62 Tahun kemerdekan Papua rayakan dalam penderitaan yang panjang memakan abad.

Rakyat Papua barat masih mempertahankan bintang kejora sebagai ideologi negara yang tak bisa di bendung oleh negara kolonial. Ideologi bertumbuh subur selama 62 tahun, dan dalam 62 Tahun ini beribu juta jiwa telah berkorban nyawa hanya karena mempertahankan bintang kejora.

Selamat rayakan Untukmu;
Para rakyat di tanah air Papua maupun luar negeri.

Para gerilyawan [TPNPB] sebagai sayap militer pertahanan organ induk perjuangan bangsa Papua barat, di hutan belantara di lembah, bukit, pesisir pantai, dan dimana saja berada .

Para organ sipil (KNPB,AMP ,NGR ), dan para diplomasi di luar negari yang sedang berjuang untuk menuju kemerdekaan.

Untuk Para aktivis kemanusiaan di tanah Papua, dan para solidaritas kemanusiaan untuk tanah Papua, lebih khususnya,(Lembaga-lembaga hukum dan HAM, yang selalu memperjuangkan kebenaran realita di tanah Papua) 

Hari ini adalah hari bagi sejarah bangsa Papua barat, kita punya landasan sejarah, Kita pernah merdeka sejak tahun 1961, nah itu adalah bukti sejarah yang terus memelihara dan harus mempertahankan sejarah itu sampai tiba waktunya menuju kemerdekaan yang hakiki. 

Rimba Papua, 1 Desember 2023
[Redaksi Tolitvnews.com]
×
Berita Terbaru Update