-->

Notification

×

Iklan

Tag Terpopuler

Ibadah Penutupan Duka Mantan Gubernur Papua Bapak Alam Lukas Enembe Di Manado Sulawesi Utara

Januari 04, 2024 | Januari 04, 2024 WIB Last Updated 2024-01-03T22:45:10Z
JAYAPURA[TOLITVNEWS.COM]-Mahasiswa Papua di Manado Sulawesi Utara Ibadah Penutupan Duka Alam Bapak Lukas Enembe, S.IP. MH, Mantan Gubernur Papua.

 secara Organisatoris Ikatan Mahasiswa Indonesia Papua  (IMIPA) Sulawesi Utara,Sesuai seruan Duka dan Ibadah Penutupan  atas Meninggalnya Bapak Mantan Gubernur Provinsi Papua LUKAS ENEMBE S.IP. MH pada 31 Desember 2023 melalui Badan Pengurus, Organisasi ikatan Mahasiswa Indonesia Papua  (IMIPA) Pusat di Sulawesi Utara.

Pada tanggal 31/12/23 lalu IMIPA Sulut mengeluarkan sebuah informasi melalui Publik Facebook, Group Watshap,  Masseger dan Instagram  sesama teman-teman Mahasiswa, Mahasiswi, Pelajar, Papua yang ada di 4 Wilayah IMIPA Sulut diantaranya.
Kota Manado, Minahasa Utara, Kota Tomohon dan Tondano kabupaten Minahasa, Tidak hanya itu tetapi semua organisasi kerukunan perkabupaten dari Sorong sampai Merauke yang ada di Sulut, Wada Keimanan, Organisasi Cypayung dan Gerakan yang ada.

Sesuai informasi, masing-masing berkoodinasi dengan baik dan telah membuka duka di Asrama Mahasiswa Papua Cendrawasih [V], di manado.ucap Themison Wenda"

Pada Minggu, 1 Januari 2024, pukul: 17: 00 Wit, Ikatan Mahasiswa Indonesia Papua (IMIPA) Pusat kembali lagi mediasi Ibadah Penutupan Duka sekalian dengan Ucapan syukur Penyambutan Tahun baru, 1 Januari 2024.
Dalam ibadannya, Doa Pembukaan, Pemasangan lilin dari Utusan organisasi, yakni Ketiga IMIPA Cabang, Utusan 1 dari Kerukunan dari Sorong hingga Merauke - Papua yang ada di Sulut, 1 dari Wada Keimanan, 1 Dari Chypayung dan 1 juga Gerakan Papua Merdeka di Sulut, dan Mewakili Putri Papua setelah itu memasang lilin secara bersama sebagai tanda ucapan selamat jalan kepada Bapak di Sorga, Duduk dibelah Kanan Allah Yang Maha Esa sesuai cinta dan kasihMu sebagai Bapak kami Rakyat dan Orang Papua dan Rakyat Indonesia dari Sorong sampai Merauke di Tanah Papua dan setelah itu masing-masing diucapkan secara serentak/bersamaan bahwa 1 Mati dan akan Tumbu 1000 kepada Alam Senior Perintis kami, Kakak,kami dan Bapak Kami Mantan Gubernur Provinsi Papua, Lukas Enembe S.IP. MH.tuturnya"
 dilanjutkan dengan Ibadah dipimpin Oleh  Pdt Mandiron Kogoya STh. Mpd Pembacaan firman 2 Timatius pasal 1:7 Penutupan doa Oleh Pelayan Firman, Sambutan-sambutan sesuai pemasangan Lilin.

 Yel-yel dengan secara serentak Papua Merdeka X3[tiga Kali], Dan Rama-Tama atau Makan Bersama"

Terimakasi dan Kebenaran Tuhan bersama Kami bangsa Papua dan Selamat Tahun Baru 1 Januari 2024"
Panitia Duka
Ikatan Mahasiswa Papua (IMIPA) Pusat, di Sulawesi Utara.pintanya Themison Wenda"

EFREE Wandik 
Ketua Asrama Mahasiswa Papua Cendrawasi V Manado - Sulawesi Utara.

Maka itu Mahasiswa papua yang tergabung dalam Ikatan Mahasiswa Indonesia Papua (IMIPA) bersama 3 Cabang yaitu:
•IMIPA CABANG POLITEKNIK 
•IMPIA CABANG TONDANO 
•IMIPA CABANG TOMOHON 
Melakukan Ibadah Penghormatan sekaligus Pemasangan Lilin, Sambutan/ atau Kesan-Pesan dan kami awali dengan ibadah"

" Sebab Allah memberikan kepada kita bukan roh ketakutan, melainkan roh yang membangkitkan kekuatan, kasih dan ketertiban."ucap Efree Wandik"

Kedua Pemasangan lilin dilakukan oleh Mahasiswa Papua terdiri dari beberapa Organisasi yaitu:

 Cipayung, Pergerakan, Sosial, Keimanan,dan mewakili 7 wilayah adat, mewakili keluarga duka,mewakili orang tua, Mewakili Mama/Puttri.

Ketiga Sambutan/Kesan-pesan yang disampaikan oleh perwakilan Mahasiswa Papua diantara: 

BP Ikatan Mahasiswa Indonesia Papua (IMIPA), BP Ikatan Mahasiswa Tolikara (IMT), BP KNPB KONSULAT INDONESIA, MEWAKILI 7 WILAYAH ADAT, Dalam sambutan/kesan pesan diantaranya bahwa mahasiswa Papua di sulut bersatu, dan kita merekflesikan atas kematian bapak LE.

 KNPB Konsultan Indonesia mendorong untuk semua Mahasiswa Papua yang ada disetiap kerukunan wada sosial, keimanan, Cipayung, harus bicara tentang Masa depan bangsa Papua /IDEOLOGI, siap saya, dan saya ada dimana, saya sekolah untuk apa, dan setelah sekolah saya akan kemana.Tandas Efree Wandik"

Demikian singkat Penyelasan Ibadah, Pemasangan lilin atas kamatian Bapak Mantan Gumbernur Papua Lukas Enembe, S. IP. MH

        Nyiur Melambai, 01 Januari 2024
 Jam 17. 45 WiM

Oleh Keluarga Duka
An'lembah Toli Them yw nion
[Redaksi Tolitvnews.com]*
×
Berita Terbaru Update