Notification

×

Iklan

Iklan

Panitia Penyelenggara pemilu PPD Panwas, Distrik yuneri Bersama Tokoh Gereja, Tokoh Masyarakat dan Enam Caleg DPRD Tolikara menggelar Deklarasi Pemilu Terbuka

Februari 09, 2024 | Februari 09, 2024 WIB Last Updated 2024-02-09T14:55:10Z
 Panitia Penyelenggara pemilu PPD Panwas Distrik yuneri bersama tokoh Gereja, Tokoh Masyarakat dan Enam Caleg DPRD Tolikara menggelar Deklarasi Pemilu Terbuka 14 Pebruari 2024 Di pusatkan di satu tempat di Distrik yuneri  kabupaten Tolikara, provinsi Papua pegunungan.

Karubaga Tolitvnews.com
Bertempat di Kantor Distrik yuneri kabupaten Tolikara,Rabu, ( 7/2/2024) pukul 14.00 wib siang di gelar Deklarasi Pemilu Terbuka 2024 

Di awal kegiatan acara di mulai dengan "Ibadah lanjutkan Do'a pembukaan oleh Ketua Wilayah Dimba Giaringen Yikwa 

Kegiatan di lanjutkan dengan kata sambutan dari Ketua PPD Distrik yuneri Merinus Kogoya Moderasi pembawa acara Marinus Kogoya Sektretaris PPD Distrik yuneri ia menyampaikan pesan, mari kita wujudkan Pemilu tahun 2024 ini dengan aman, tertib dan damai.

Untuk mewujudkan Pemilu yang aman ,tertib dan damai kita perlu kedamaian.
Mari kita berdialog antar Keluarga Bapak,Mama,Kakak,Adik bersama Tokoh pemuda, tokoh Gereja, Tokoh Perempuan kolaborasi antar Caleg, mari kita bekerja sama semoga Pemilu 14 Pebruari 2024 mendatang ini akan membawa berkat dan kedamaian buat kita, semua" ucapnya. Merinus Kogoya".

Ketua Panitia Acara yang juga Ketua PPD Distrik yuneri Merinus Kogoya menyampaikan kata sambutannya, ini sangatlah penting, sebagai mana Tema kita," Mewujudkan Pemilu 14 Pebruari 2024 dengan Aman, Tertib, damai , sejuk dan Bermartabat menuju Daerah Yume maju dan makmur.

Marilah kita sukseskan Pemilu 2024, datangi TPS masing masing pilih pilihan sesuai hati nurani," 

mengatakan, mari kita menjaga netralitas, mari kita jalin Persaudaraan, agar Pemilu ini bisa berjalan Damai, " tuturnya Merinus"

Kelima anggota Penyelenggara pemilu legislatif dan panwas Distrik yuneri Ketua PPD Merinus Kogoya dalam arahannya mengarahkan, mari kita jalani Pemilu 2024 dengan aman, tertib dan damai, sejuk dan bermartabat. Perbedaan itu cukup hanya di bilik suara selanjutnya kita tetap bersaudara, " pungkasnya.
mengatakan, peran aktif dari semua tokoh agama, tokoh pemuda, tokoh Gereja, Tokoh Prempuan sangat penting dalam mewujudkan Pemilu 2024 yang aman tertib, sejuk, bermartabat, mari kita ciptakan iklim yang kondusif, dilanjutkan dengan pesan pesan moral oleh Generasi Yume.

 menyampaikan, setiap orang Dimba harus memilih, tidak boleh golput, saya menghimbau untuk meningkatkan Do'a.

Mari kita mengedepankan kedamaian, turut aktif dalam suasana damai di masyarakat, Aman harus di laksanakan dengan baik.

maka itu saya bersama ke-lima penyelenggara PPD Distrik yuneri tidak akan kasih keluar kotak surat suara ke TPS Masing-masing kampung tapi saya bersama ke-lima penyelenggara PPD dan Panwas kedua lembaga ini,negara dipercayakan kepada kita pusatkan di distrik yuneri maka semua masyarakat distrik yuneri berbondong-bondong datang ke kantor Distrik pilihlah Hati nurani masing-masing coblos 

Sebagaimana yang tertulis dalam Firman Allah, Surat Matius 7.7
 itu indah dan damai, mari kita ciptakan Pemilu yang Damai,
Dalam Surat ada dijelaskan, janganlah kita bercerai berai maka itu kita sebagai penyelenggara pusatkan di distrik sistem terbuka jelas Merinus Kogoya"

 menyalakan pesan, berbahagialah orang yang membawa damai, maka kemanapun kita pergi akan aman, mari kita taat pada kebenaran, menerangkan, Kita berharap pesta Demokrasi pada Pemilu 2024, bisa berjalan dengan tertib dan berjalan dengan baik,"
Ketua PPD Merinus Kogoya, mengatakan, mari kita berdana suara menurut hati nurani kita, penuh keyakinan dengan pilihan kita.
Landasi dengan tiga hal, 
1. Bahagia sebelum memberi.
2. Bahagia saat sedang memberi.
3. Bahagia setelah memberi. Satu suara kita akan menentukan nasif Negeri kita kita, "yang cinta ini, mengatakan, mari kita melaksanakan Pemilu ini dengan aman, damai"pungkasnya Merinus Kogoya".

Ketua wilayah Dimba Bapak EV,Giaringen Yikwa juga mengatakan hal yang sama, mari kita melaksanakan Pemilu tahun ini dengan, mewujudkan Pemilu yang aman, tertib, damai, sejuk dan bermartabat semoga bisa menuju distrik yuneri, sebagaimana Tema acara kita hari ini," ucapnya,Pukul, 16.45 wib acara di akhiri dengan do'a Tokoh Agama Kepala Suku (LMA) Pemerintahan kampung kepala desa yang hadir di lanjutkan dengan makan bersama,Tampak yang hadir dalam kegiatan Deklarasi Pemilu terbuka di pusatkan di halaman kantor Distrik yuneri 
Pelaksanaan hari pemungutan suara yang jatuh pada 14 Februari 2024, para peserta pemilu diberi kesempatan untuk menyampaikan visi, misi, program, dan citra diri mereka kepada publik,dan parah Caleg menyatakan sikap bahwa dari enam orang caleg ambil sikap dapat suara sedikit, atau banyak,tidak boleh bawah keluar dari Distrik Yuneri karena kasian rakyat kami disini.

Maka itu kami siap jadikan satu atau dua kursi di parlemen Tolikara di lapangan terbuka demi daerah ketertinggalan atau terbelakang di yume.
Perlu diketahui profesi calon anggota legislatif dinilai terhormat oleh banyak kalangan, termasuk masyarakat, dan publik.ucap Duma Munny"

 Dengan mengemban peran sebagai wakil rakyat, anggota legislatif memiliki otoritas yang signifikan dalam menentukan roda pembangunan wilayah Tolikara tiga.

Jika melihat peran dan kedudukannya, maka tidak sembarangan politikus yang layak duduk di posisi itu.tegasnya"

 Tentu, harus ada kriteria tepat yang diberlakukan oleh negara dan partai politik dalam meloloskan seseorang menjadi calon anggota legislatif (caleg).tegas Duma Munny"

Kriteria yang dimaksud caleg harus memiliki kapasitas, wawasan luas dan kemampuan kepemimpinan yang mumpuni.

Selain itu, memiliki moralitas atau akhlaqul karimah yang merupakan pondasi dalam mengemban amanat dari masyarakat.

Caleg juga harus punya kemampuan finansial, Kebutuhan biaya menjadi konsekuensi logis bagi calon anggota legislatif. 
Biaya yang dimaksud bukan untuk menyuap masyarakat, namun untuk akomodasi kegiatan kampanye dan sosialisasi.tuturnya"

Terakhir, popularitas. Masyarakat jangan sampai membeli kucing di dalam karung.

 Untuk itu, masyarakat harus bisa memahami calon wakilnya yang hendak dipilih.

Keempat kriteria tersebut harus melekat pada caleg dan dipahami juga oleh masyarakatnya agar pemilu menghasilkan produk yang baik pungkas. Duma Munny"

Pesan singkat oleh Pendiri Distrik yuneri sebelas 11 desa distrik yuneri yang juga Ketua [LMA] Lembaga Masyarakat Adat Emanus Kogoya Menyampaikan Shalom buat kita semua, Bapak Ibu mohon perhatikan renungan di bawah ini.

Tema : Pilihan yang Menentukan Nasip para caleg, adalah Pilihan seorang Daud sangatlah menentukan nasib masa depan Daerah Yume.

Dengan demikian, pilihan kita 2/3 menit pada 14 Februari 2024, akan menentukan nasib masa depan secara Nasional, Provinsi dan Kabupaten/Kota.

Memilih Apa yang ada padanya 
Bapak Ibu setelah Tuhan menciptakan kita, Dia juga memperlengkapi dengan karunia-karunia khusus, seperti seorang Daud diperlengkapi karunia yang luar biasa, yang membuat binatang buas sekalipun dia mengalahkannya, dengan peralatan yang sederhana, yaitu hanya umpan atau kartapel saja. Ucap Emanus Kogoya"

Dan memilih perlengkapan itu untuk melakukan hal yang besar dengan peralatan perang pemerintahan yang lengkap itu, dari pada apa yg diperlengkapi oleh gaya sendiri.

Memilih Dasar yang Kuat 
Setelah memilih apa yg ada padanya yaitu karunia yang dia miliki dan memilih dari ciptaan Tuhan yang ada dia juga mempunyai dasar yang kuat, yaitu "Imannya" mempercayai kuasa Tuhan yang akan mengalahka nanti.pungkasnya"

Dengan Iman itu, walaupun beliau masih muda, dia berani menghadapi Goliath, sampai dia mengalahkannya.

Dengan demikian Bapak, Ibu, dan saudara saudari kami menghimbaukan bahwa:
1. Sebagai para caleg DPRD, DPRP, DPR-RI & DPD-RI, anda semua pasti punya karisma kepemimpinan yg berbeda-beda. Karena itu berjuanglah sebagai Anak Tuhan yg beriman, untuk mewujudkan pesta demokrasi yg berintegritas, tanpa merugikan masyarakat.

2. Sebagai masyarakat, berdoa dan memilih pemimpin DPRD, DPRP, DPR-RI & DPD-RI, pd 14 Februari 2024, dengan bijaksana tanpa paksaan dari siapapun, sebab pilihan kita dari 2/3 menit akan menentukan nasib 5 tahun kedepannya, yaitu kesejahteraan dari semua aspek tutur Emanus Kogoya".

Emanus Kogoya  hadir di tengah-tengah masyarakat yuneri bersama Caleg menyampaikan bahwa kita sukseskan pemilu ini dengan aman damai dan harmonis dari ke-enam caleg putra terbaik dari kampung ini tidak ada perbedaan diantara enam caleg ini semuanya tujuan sama yaitu membangun kesejahteraan masyarakat Tolikara  maka itu  pendukung sia A  si B tidak boleh ada komplit diantara kita.tegas Emanus Kogoya.
[Redaksi tolitvnews.com]*


×
Berita Terbaru Update