-->

Notification

×

Iklan

Tag Terpopuler

Pemkab Tolikara Raih Penghargaan Best Award Dari Kementerian Keuangan

Mei 30, 2024 | Mei 30, 2024 WIB Last Updated 2024-05-30T05:39:55Z
Jayapura, [TOLITVNEWS.com] – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tolikara berhasil meraih penghargaan Best Award dari Kementerian Keuangan atas kinerja baik dalam pengelolaan Otonomi Khusus, khususnya dalam kategori Penyelesaian Dokumen RAP (Rencana Anggaran & Program) Tahun 2024 tercepat di wilayah Provinsi Papua Pegunungan.

Penghargaan ini diberikan sebagai bentuk apresiasi terhadap upaya dan dedikasi pemerintah Kabupaten Tolikara dalam meningkatkan efisiensi dan efektivitas pengelolaan anggaran daerah.

Acara yang berlangsung selama 2 hari ini dihadiri oleh Bapperinda dan Bappeda Kab/Kota dari 4 Provinsi, yakni Provinsi Papua, Provinsi Papua Pegunungan, Provinsi Papua Barat dan Provinsi Papua Selatan, di Hotel Horison Entrop, Rabu (29-30/5/2024).

Kabupaten Tolikara telah membuktikan kemampuan dan kesiapan mereka dalam pelaksanaan anggaran otonomi khusus, yang berkontribusi pada pembangunan dan kesejahteraan masyarakat setempat, dengan rampungnya Rencana Anggaran dan Program (RAP) TA 2024.
Acara penyerahan penghargaan ini dihadiri oleh beberapa pejabat penting dari Kabupaten Tolikara, termasuk Kepala Bappeda Tolikara Imanuel Gurik, SE, M.Ec.Dev, Kepala BPKAD Tolikara Mathius Wally, S.IP, Sekretaris Bappeda Edwina Astuti Siganna, ST.,MT, dan Kepala Inspektorat Tolikara Deson Wanimbo, SE. Mereka semua hadir untuk menerima penghargaan dan turut serta dalam perayaan pencapaian prestasi ini.

Kepala Bappeda Tolikara, Imanuel Gurik, SE, M.Ec.Dev, dalam menyatakan, “Penghargaan ini adalah bukti nyata dari kerja keras dan dedikasi seluruh tim di Kabupaten Tolikara. Kami akan terus berkomitmen untuk meningkatkan kinerja dan pelayanan kepada masyarakat. Inovasi dan kreativitas akan selalu menjadi pilar utama dalam perencanaan dan pengelolaan anggaran dan program pembangunan kami.”

Selain Pemkab Tolikara di Provinsi Papua Pegunungan Kabupaten Yalimo dan Kabupaten Yahukimo juga menerima penghargaan dalam kategori penyelesaian laporan keuangan.

Penghargaan Best Award ini diharapkan dapat memotivasi Kabupaten Tolikara untuk terus mempertahankan kinerja baik mereka serta menjadi inspirasi bagi kabupaten lainnya di wilayah Provinsi Papua Pegunungan untuk berinovasi dan meningkatkan pengelolaan anggaran mereka . (*)
×
Berita Terbaru Update