-->

Notification

×

Iklan

Tag Terpopuler

Group Toli Voice Menangkan Sayembara Jingle Pemilukada Tolikara 2024

Juni 16, 2024 | Juni 16, 2024 WIB Last Updated 2024-06-16T10:12:44Z

Tolikara, [TOLITVNEWS.com] – Dalam rangka menyambut Pemilihan Kepala Daerah (Pemilukada) Kabupaten Tolikara 2024, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Tolikara menyelenggarakan sayembara jingle yang berhasil dimenangkan oleh grup musik asli Papua, Toli Voice.

 Keberhasilan ini mengantarkan Toli Voice sebagai bintang tamu dalam acara peluncuran tahapan Pilkada Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Tolikara 2024 yang berlangsung di lapangan Karubaga.

Acara peluncuran yang digelar pada 8 Juni 2024 tersebut menjadi momen penting bagi Toli Voice untuk membawakan lagu jingle Pilkada Tolikara serta beberapa lagu original milik mereka. 

Dengan formasi empat penyanyi dan satu pemain keyboard, Toli Voice memukau hadirin dengan penampilan mereka yang enerjik dan penuh semangat. Lagu-lagu yang dibawakan antara lain: “Tolikara Arigi,” “Sio Ade Nona Papua,” “Nauluk Muligwe,” “Yabu Eruwok,” dan lainnya.

Kepala Bappeda Tolikara, Imanuel Gurik, SE, M.Ec.Dev, yang juga merupakan ketua Toli Voice sekaligus pencipta lagu jingle, menyampaikan pandangannya mengenai pentingnya lagu tersebut dalam menciptakan suasana Pilkada yang damai dan kondusif.

“Bertolak dari pengalaman sebelumnya, momen Pilkada sering terjadi gesekan sosial politik di masyarakat. Karena itu, saya ciptakan lagu terkait Pilkada supaya Pilkada berikutnya penuh dengan damai, aman, dan kondusif.” ujar Ketua Toli Voice IG.
“Uraian kata-kata dalam lagu jingle Pilkada damai adalah sebuah pesan moral yang harus dilakukan oleh semua masyarakat Tolikara dalam Pilkada, menentukan hak suara tanpa paksaan sehingga benar-benar memilih calon pemimpin yang dipandang layak,”tambahnya.
Imanuel Gurik sangat bersyukur saat jinglenya terpilih sebagai jingle pilkada Kabupaten Tolikara 2024.“Puji syukur, saya sangat senang sekali ketika lagu saya dinyanyikan dan ditetapkan sebagai pemenang.
 Saya harap setiap masyarakat Tolikara benar-benar menjiwai dan memaknai setiap kata dalam lagu jingle saat bernyanyi, karena kata-kata itu akan membawa pikiran kita melaksanakan Pilkada yang penuh aman dan damai”. Ucap Kepala Bappeda Tolikara.“

Saya harap Pemilukada tahun 2024 ini menjadi yang terbaik tanpa gangguan keamanan, konflik, dan gesekan sosial, serta penyelenggara juga bekerja mengedepankan sikap independen dan netral, sehingga hasil Pemilukada penuh wibawa dan bermartabat.” Tutupnya.

Sementara itu, Manager Toli Voice, Julio, menyampaikan kegembiraannya atau Kami sangat senang karena karya Toli Voice bisa menjadi harapan yang besar untuk Pilkada damai di Tolikara, dan perhatian dari KPU Kabupaten Tolikara yang memberikan apresiasi kepada putra asli Tolikara untuk bisa mengembangkan seni musik di Tolikara,” katanya.Julio juga menjelaskan proses pembuatan jingle tersebut.

“Proses pembuatan jingle memakan waktu empat hari, kami kerjakan di Jayapura. Lirik ditulis oleh Pak Imanuel Gurik, kemudian saya membuat aransemennya. 

Setelah itu dinyanyikan oleh para penyanyi Toli Voice dan direkam,” tutur Keyboardis Toli Voice.

“Semoga jingle ini menjadi wujud nyata yang diharapkan dapat membuat Pilkada Tolikara 2024 yang damai dan menjadi Pilkada yang lebih baik dari sebelumnya.” Tambah julio.

Manager Toli Voice tersebut berharap kedepannya para seniman-seniman asli papua maupun papua pegunungan seperti grup Toli Voice agar selalu dilibatkan dalam kegiatan-kegiatan di pemerintahan.

“Kami juga berharap ke depan dalam kegiatan-kegiatan pemerintahan, baik itu di Tolikara maupun Provinsi Papua Pegunungan, dapat melibatkan kami dalam mengisi segmen hiburan, karena lagu-lagu yang diciptakan oleh Toli Voice merupakan lagu original bukan cover, dan yang pasti hasil karya anak asli daerah yang dapat membawa anak-anak lokal go Indonesia maupun internasional.” harap Julio.

Dengan kemenangan ini, Toli Voice tidak hanya membuktikan kemampuan mereka dalam bermusik, tetapi juga mengukuhkan posisi mereka sebagai duta perdamaian melalui musik di Kabupaten Tolikara. Semoga Pilkada Tolikara 2024 berjalan dengan damai, aman, dan sukses seperti yang diharapkan oleh seluruh masyarakat. (*)

×
Berita Terbaru Update