Notification

×

Iklan

Iklan

Gelora Raih Dukung JONES Pilgub Papua Pegunungan

Juli 24, 2024 | Juli 24, 2024 WIB Last Updated 2024-07-24T09:31:11Z
Penyerahan Surat Keputusan Dukungan dari Partai Gelora kepada Pasangan JONES

JAKARTA (TOLITVNEWS.COM) – Adanya upaya Sejumlah pihak mewujudkan kotak kosong alias hanya ada satu pasangan calon dalam suksesi pemilihan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Papua Pegunungan tahun 2024, dipastikan gagal alias hanya isapan jempol belaka.

Ini terbukti usai Dewan Pimpinan Pusat Partai Gelora secara resmi menyerahkan surat dukungan kepada pasangan John Tabo dan Ones Pahabol (JONES) sebagai calon Kepala daerah provinsi yang beribukota di Wamena itu.

Penyerahan Surat Keputusan dukungan resmi partai Gelora pada pasangan JONES berlangsung di kantor Pusat partai tersebut di Jakarta, Selasa (23/07/2024) malam, dihadiri sejumlah tokoh sentral partai yang ketuai oleh Anis Matta itu, yakni Sekretaris Jenderal (Sekjen) Mahfud Sidiq, Wasekjen Bidang Kewilayahan, Juned, Ketua DPW Partai Gelora Papua Pegunungan Ones Heluka bersama Denis Pena Jikwa, Wakil Ketuya DPD PArtai Demokrat Papua Pegunungan, Yairus Balingga dan sang Sekretaris, Wali Wonda.

Turut hadir langsung menerima SK tersebut, pasangan John Tabo dan Ones Pahabol alias JONES.

Sekjen DPP Partai Gelora, Mahfud Zidiq disela acara menyatakan, pemberian dukungan tersebut sebagai bagian langkah dan kontribusi Partai Gelora untuk bukan hanya memajukan tetapi menyegerakan kemajuan tanah Papua.

Dia menambahkan, pihaknya melalui proses yang relative Panjang dalam menentukan sikap. Diantaranya komunkasi bersama Dua tokoh besar pasangan JONES.

“Kami tahu bagaimana track record, kemampuan dan kredibilitas ketokohan pasangan JONES. Sehingga, ketika hari ini kami akan menyerahkan surat dukungan pada mereka berdua juga disertai dengan keyakinan bahwa inilah masa depan bagi kemajuan Tanah Papua khususnya Papua Pegunungan untuk bisa maju secara lebih cepat. 

Salam juga dari pak Ketua Umum kami Anis Matta dan Waket Fahri Hamzah. Mereka berpesan agar jangan tunda penyerahan SK ini,” tegas Mahfud Sidiq.

Sementara Bakal Calon Gubernur Papua Pegunungan, John Tabo yang didaulat memberikan sambutan mengaku yakin partai Gelora akan besar dan siap menggelorakan Pembangunan di Papua Pegunungan sesuai dengan kepercayaan yang telah diberikan oleh Oartai Gelora kepada pasangan JONES.

“Kami Siap menjalankan amanat yang kami terima. Siap mengkaderkan pemuda untuk menjadi pemimpin hebat dimasa depan. Hubungan baik akan tetap kita jaga terus, bukan hanya saat akan jelang masa Pilkada saja,” tutur John Tabo.

Senada Bakal Calon Gubernur, Ones Pahabol yang menegaskan bahwa menjadi satu kebanggaan dan kehormatan telah menerima SK dukungan yang diberikan Partai Gelora kepada pasangan JONES.

“Satu rupiah kurang maka tidak akan sampai seribu, tapi satu rupiah itu sangat penting. Hari ini kami pandang kehadiran partai Gelora lengkap menjadi Sembilan kursi dan menjadi kepastian tiket pasangan JONES maju dalam Pilkada Papua Pegunungan.

 “Kami sama-sama siap memajukan Papua Pegunungan. Salam untuk Gelora dan kemenangan,” papar Ones Pahabol.

Ketua DPW Partai Gelora Papua Pegunungan, Ones Heluka mengaku optimistis pasangan JONES akan menang dalam Pilkada Papua Pegunungan. Sebab, dukungan Masyarakat yang sangat besar kepada kedua tokoh ini.

“Abang saya pasangan JONES sudah terbukti dan teruji. Ini permintaan Masyarakat yang menginginkan mereka menjadi pemimpin,” ujar Ones Heluka.

kini Pasangan JONES mendapat dukungan antara lain dari Partai Golkar Tiga kursi, Demokrat, Lima Kursi dan Gelora, Satu kursi.

Dengan tambahan satu kursi ini sudah jelas jadi Sembilan kursi untuk kami maju. Teman-teman partai lain yang mau bergabung tentu kami sangat terbuka untuk menerima,” sebut John Tabo usai acara penyerahan SK.

“Papua Pegunungan bukan Satu kandidat atau Kotak Kosong. Hari ini ada pasangan JONES sudah hadir atas doa, permintaan dan dukungan Masyarakat. 

Hari ini menjadi penentuan kepastian bahwa kami pasangan JONES siap membawa amanat Masyarakat Papua Pegunungan sebagai pemimpin,” sambung Ones Pahabol.

Yairus Balingga apresiasi dan terimakasih kepada PArtai Gelora yang telah bergabung dan memberikan dukungan kepada pasangan JONES sebagai kepala daerah Papua Pegunungan.

“Sangat lengkap dan kami siap untuk bertarung. Banyak yang bertanya dan hari ini kepastian pasangan JONES siap maju dan memimpin Papua Pegunungan,” singkatnya.

Sekretaris DPD Partai Demokrat Provinsi Pegunungan Papua, Wali Wonda bersama Ketua DPW Partai Gelora Pegunungan Papua, Ones Heluka usai penyerahan SK Dukungan pada pasangan JONES

Sekretaris DPD PArtai Demokrat Papua Pegunungan, Wali Wonda menambahkan, hari Ini partai Gelora telah memecahkan mitos aka nada Kotak Kosong di Papua Pegunungan.

“Selaku Sekretaris DPD PArtai Demokrat Papua Pegunungan yang juga partai pengusung, memberi apresiasi dan terimakasih kepada pimpinan dan para sahabat di Partai Gelora. Jadi mitos Kotak Kosong itu sudah tidak ada lagi. Kita siap bertarung,” tegas Wali Wonda. (ADM)
×
Berita Terbaru Update