Notification

×

Iklan

Iklan

Pemda Tolikara Pertahankan Opini WTP Tiga Tahun Beruntun

Juli 19, 2024 | Juli 19, 2024 WIB Last Updated 2024-07-19T11:38:33Z
JAYAPURA,[tolitvnews .com]– Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Tolikara berhasil meraih opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) tiga kali berturut-turut dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI Perwakilan Provinsi Papua atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD).

Opini WTP yang ketiga ini diserahkan oleh Kepala BPK RI Perwakilan Provinsi Papua, Dr. Martuama Saragi, ST., M.M, CSFA kepada Penjabat (Pj) Bupati Tolikara, Marthen Kogoya, SH., M.AP, dan ditandai dengan penandatanganan berita acara serah terima Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) BPK atas LKPD Tahun 2023 di Kantor BPK RI Perwakilan Provinsi Papua, Entrop-Jayapura, pada Kamis, 18 Juli 2024.

Pj Bupati Marthen Kogoya, setelah menerima LHP BPK, mengucapkan syukur kepada Tuhan dan memberikan apresiasi tinggi kepada BPK RI Perwakilan Provinsi Papua atas raihan predikat WTP ini.

“Puji Tuhan, tahun ini Pemerintah Kabupaten Tolikara kembali menerima predikat WTP untuk laporan keuangan daerah. 

Terima kasih kepada BPK Perwakilan Provinsi Papua atas arahan dan motivasi selama pelaksanaan audit sehingga kami dapat mengetahui kekurangan kami dalam menyajikan laporan keuangan,” ujar Pj Bupati Marthen Kogoya didampingi Wakil Ketua I DPRD Tolikara, Yohan Wanimbo.

Menurut Pj Bupati Marthen Kogoya, predikat WTP tersebut membuktikan bahwa pengelolaan keuangan Pemerintah Kabupaten Tolikara semakin baik seiring berbagai perbaikan laporan keuangan dan penertiban aset daerah berdasarkan rekomendasi dari BPK.

“Ini menunjukkan bahwa kinerja pengelolaan keuangan daerah Kabupaten Tolikara semakin baik, tidak hanya dalam hal pengelolaan keuangan, tetapi juga penertiban aset dan menindaklanjuti rekomendasi-rekomendasi BPK.

 Pada tahun-tahun sebelumnya, ada temuan yang diberikan rekomendasi kepada Pemda Tolikara, dan itu sudah dilakukan secara maksimal sehingga hari ini kami menerima hasil laporan penyajian keuangan dengan predikat WTP,” ujarnya.

Pj Marthen Kogoya menyampaikan terima kasih kepada pimpinan dan staf Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang telah bekerja keras sehingga bisa mempertahankan opini WTP. 

Ia juga memberikan apresiasi kepada DPRD Kabupaten Tolikara sebagai mitra dalam penyelenggaraan pemerintahan, proses pembangunan, dan pelayanan masyarakat.

“Saya sebagai penjabat bupati menyampaikan terima kasih dan apresiasi atas kinerja dan kolaborasi semua pimpinan OPD dan pimpinan DPRD sehingga Tolikara bisa menerima hasil yang maksimal ini,” ucap Pj Bupati Marthen Kogoya.

Sebagai informasi, sebelumnya Pemerintah Kabupaten Tolikara juga telah meraih opini WTP dari BPK RI Perwakilan Provinsi Papua atas LKPD tahun 2021 dan 2022, yang masing-masing diterima pada tanggal 1 Agustus 2022 dan 21 Juli 2023. (Diskominfo Tolikara)
×
Berita Terbaru Update