Notification

×

Iklan

Iklan

Sukseskan Puskesmas Kanggime Musyawarah Masyarakat Desa

Juli 14, 2024 | Juli 14, 2024 WIB Last Updated 2024-07-14T14:15:19Z
Puskesmas Kanggime 13 July 2024

KARUBAGA [Tolotvnews.com]-Puskesmas Kanggime telah melaksanakan rapat Lokakarya Mini Lintas Sektor dan Musyawarah Masyrakat Desa yang bertempat di ruang tunggu Puskesmas Kanggime.

 Lokakarya Mini Lintas Sektor merupakan suatu pertemuan antar petugas puskesmas dengan elemen masyarakat yang terkait untuk meningkatkan kerjasama tim, memantau cakupan pelayanan puskesmas dan membina peran serta masyarakat secara terpadu agar dapat meningkatkan fungsi puskesmas.

 sedangkan MMD atau Musyawarah Masyarakat Desa adalah pertemuan perwakilan warga desa beserta tokoh masyarakat dan para petugas untuk membahas hasil survei yang dilakukan oleh petugas puskesmas.
Dua agenda yang di selanggarakan oleh pihak Puskesmas Kanggime dengan mengundang para pemimpin yang berada di Distrik Kanggime , tokoh Gereja, kepala desa, tokoh masyrakat, kader desa serta tokoh perempuan adalah untuk membahas masalah serta keinginan masyrakat kanggime dalam bidang kesehatan. 

Diskusi yang berjalan secara dua arah membuat rapat berjalan dengan baik dan tentunya puskesmas dan masyrakat berharap hasil atau kesepaktan yang telah di bangun bisa terlaksana demi meningkatnya pembangunan kesehatan masyrakat di Kanggime. 

Adapun beberapa saran yang di inginkan oleh masyrakat kanggime akan menjadi perhatian khusus bagi pihak Puskesmas Kanggime terkhusus Kepala Puskesmas agar pelayanan kesehatan bisa jadi lebih baik lagi, tetapi dengan harapan puskesmas Kanggime.
 terus mendapatkan dukungan penuh oleh seluruh elemen-elemen masyrakat agar kedepannya Hal yang berkaitan dengan kesehatan bisa teratasi secara maksimal.

 Harapan kami selaku pihak yang menyelenggarakan rapat dan tamu undangan kami adalah, semoga pihak Pemerintah daerah juga bisa membantu dan mendukung masyrakat Kanggime agar bisa menjadi Pusat Pembangunan Kesehatan Masyarakat yang akan menjadi salah satu contoh dalam bidang kesehatan kedepannya.
Salamsatujiwa
×
Berita Terbaru Update