Notification

×

Iklan

Iklan

Meriahkan HUT RI ke-79, Pemkab Tolikara Gelar Bazar Murah

Agustus 18, 2024 | Agustus 18, 2024 WIB Last Updated 2024-08-18T04:28:59Z
KARUBAGA[Tolitvnews.com]-Pemerintah Kabupaten Tolikara melalui Dinas Ketahanan Pangan menggelar bazar pangan murah usai upacara peringatan HUT Proklamasi Kemerdekaan RI ke-79 di lapangan Merah Putih Karubaga, Sabtu 17 Agustus 2024.

Penjabat (Pj) Bupati Tolikara, Marthen Kogoya, SH.,M.AP saat membuka kegiatan tersebut mengatakan, bazar murah sangat membantu masyarakat ekonomi lemah dalam memenuhi kebutuhan keluarga.

Agar masyarakat bisa merasakan pemerataan pelayanan Pemerintah, Pj Bupati Marthen Kogoya meminta bazar murah digelar di empat (4) pusat wilayah pembangunan yakni Distrik Karubaga, Bokondini, Kanggime, dan Kembu/Mamit.
Sementara itu, Kepala Bidang Ketersediaan dan Distribusi Pangan Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Tolikara, Welli Wenda, S.AP menuturkan bahwa dalam waktu dekat pihaknya akan menggelar Bazar murah di beberapa distrik.

“Dalam waktu dekat kami akan turun ke Distrik Kanggime, Distrik Kembu dan Distrik Bokondini, agar semua masyarakat dapat beli pangan murah ini secara merata. Bazar Murah ini disediakan oleh Pihak Ketiga. 
Adapun bahan pangan disediakan seperti, beras, daging ayam, daging babi, bawang merah, bawang putih, rica, ubi jalar, daun bawang, telur dan minyak goreng,” ucap Welli Wenda.

Selain bazar murah, perayaan HUT Kemerdekaan RI ke-79 di Kabupaten Tolikara juga dimeriahkan dengan berbagai kegiatan usai upacara bendera antara lain, atraksi Paralayang, penyerahan kendaraan dinas kepada beberapa OPD, pembacaan juara berbagai perlombaan dan pertandingan, dan tarian budaya yang diikuti seluruh peserta upacara.(Webi Yikwa)*
×
Berita Terbaru Update