Notification

×

Iklan

Iklan

Ribuan Massa Antarkan pasangan calon Bupati dan wakil Bupati Mendaftar ke KPU Tolikara

Agustus 30, 2024 | Agustus 30, 2024 WIB Last Updated 2024-09-08T08:21:26Z
KARUBAGA (TOLITVNEWS.com) – Diawali dengan iring-iringan massa dari Kantor DPC Partai PDI-P di Ampera Kabupaten Tolikara Papua pegunungan.

Pasangan Calon Bupati Irinus Wanimbo,.SH Calon Wakil Bupati Arson Kogoya,.S.IP Pilkada Serentak 27 Nopember 2024  mendatang diantar ribuan massa pendukungnya untuk mendaftar ke Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Tolikara Kamis (29/08/2024).

Meski hanya diusung oleh Empat partai parlemen (Tolikara) dan Dua partai non parlemen, namun antusiasme warga terlihat sangat tinggi. 
Hal itu terlihat ketika rombongan paslon Irinus Wanimbo,.SH.Arson Kogoya,.S.IP berangkat dari Kantor DPC PDI-P di Ampera Kota Karubaga hanya diiringi oleh Ribuan Pendukung Berjalan kaki."

Lautan manusia yang datang dengan spontanitas tinggi mengiringi rombongan yang diantar Ketua Partai PDI-P Tolikara Meinus W,Yanenga,.S.IP Ketua Partai PERINDO Tolikara,serta pengurus partai non parlemen, seperti Gelora Partai Buruh yang masing-masing datang Dari sekretariat Partai Posko Pemenangan.

Rombongan pasangan Irinus Arson [IWAK), ini disambut langsung oleh Ketua KPU Tolikara, dan anggotanya Ketua Bawaslu Tolikara dan Anggotanya, Pimpinan Kapolres Tolikara TNI, POLRI BKO Brimob Tolikara oleh Koordinator Divisi Teknis Penyelenggaraan, yang didampingi oleh Koordinator Divisi Hukum dan Pengawasan, Koordinator Divisi Perdatin, Koordinator Divisi Sosdiklihparmas Sekretariat KPU Tolikara dan jajarannya."
 KPU Tolikara mengatakan bahwa, “dokumen pendaftaran telah diterima, langsung dilakukan verifikasi oleh tim KPU Tolikara Setelah selesai diverifikasi akan dibuatkan tanda terima dan pasangan calon juga menerima surat pengantar untuk melaksanakan pemeriksaan kesehatan yang dijadwalkan mulai tanggal 30 Agustus hingga 2 September 2024 di Rumah Sakit umum Dok Dua Jayapura katanya".

“Selanjutnya pada tanggal 22 september 2024 kita akan melaksanakan penetapan pasangan calon bukan bakal pasangan calon lagi, kemudian pada tanggal 23 kita melaksanakan pengambilan nomor urut pasangan calon Bupati dan wakil Bupati” ungkapnya"
Pada kesempatan yang sama, calon Bupati Kabupaten Tolikara Irinus Wanimbo,.SH tak lupa mengucapkan syukur, mengingat dinamika politik yang dilaluinya sangat luar biasa, pasca keputusan Mahkamah Konstitusi dengan Partai PDI-P 9 kursi Partai PERINDO 1 kursi dan diikuti oleh partai non parlemen, Gelora dan Partai Buruh akhirnya kita bisa mendaftar ke KPU pada hari ini.ucap Irinus Wanimbo".

Pasangan kami yang lebih populer dengan sebutan slogan kata Biarlah Rohkudus Yang Bekerja.
Irinus mengaku sangat takjub dalam suasana batin yang haru-merah putih mendapat dukungan dan simpatisan masyarakat, serta kepercayaan dari partai politik yang telah memberikan amanah untuk mengikuti Pilkada Serentak tahun 2024 mendatang".

 Wanimbo menyatakan penghargaan luar biasa dan terima kasih kepada masyarakat tokoh agama tokoh masyarakat, tokoh pemuda,kaum Intelektual Tolikara yang sangat antusias menyambut dan mendukung pencalonan dirinya bersama Pasangan (IWAK) Irwan-Arson pada Pilkada tahun ini. (Redaksi Tolitvnews)*
×
Berita Terbaru Update