Notification

×

Iklan

Iklan

Jemput Bola, DPMPTSP Buka Layanan Pembuatan NIB dan Konsultasi Gratis di Hari Jadi Kota Probolinggo

September 08, 2024 | September 08, 2024 WIB Last Updated 2024-09-08T16:58:29Z
Probolinggo, tolitivnews.com _Selain dimeriahkan oleh tampilan kreasi, panggung utama Hari Jadi Kota Probolinggo ke-665 yang berlokasi di alun-alun setempat juga disemarakkan oleh fasilitas layanan publik.

Seperti tampak pada Kamis (5/9) malam, Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kota Probolinggo membuka layanan pembuatan NIB dan konsultasi perijinan. Terlihat petugas sedang memberikan pelayanan kepada salah satu pengunjung.

Famy Decta, Pranata Hubungan Masyarakat Ahli Muda mengatakan, DPMPTSP memiliki program SIAP KAKA yang mempunyai akronim Aksi Andalan Pendampingan Pelayanan Perizinan di Kecamatan dan Kelurahan. “Sebenarnya SIAP KAKA ini ialah program jemput bola dari DPMPTSP terkait perizinan di setiap kecamatan dan kelurahan, Alhamdulillah 29 Kelurahan sudah kami rampungkan di bulan Agustus kemaren, jadi kami lanjutkan di sini,” jelas Famy.

SIAP KAKA dihadirkan di momen Hari Jadi ke-665 Kota Probolinggo agar masyarakat yang menikmati acara tersebut juga dapat memanfaatkan waktunya mengurus NIB maupun sekedar konsultasi terkait perijinan.

“Animo masyarakat cukup banyak, terbukti sejak hari pertama membuka layanan di sini, ada 15 orang yang sudah mengurus NIB. Jadi kami himbau untuk warga yang memang di siang hari tidak ada waktu atau belum bisa mendaftar secara mandiri, datang ke stand kami untuk kami proses pembuatan NIB. Gratis semuanya, tanpa ada biaya,” imbau Fami.

Untuk konsultasi perijinan, warga banyak berkonsultasi terkait pembuatan PBG (Persetujuan Bangunan Gedung). Karena memang memerlukan banyak dokumen dari dinas lainnya, jadi warga hanya sekedar berkonsultasi tanpa proses lebih lanjut.

Stand SIAP KAKA dari DPMPTSP ini bisa ditemukan di depan panggung sisi timur, bersebelahan dengan stand Pelayanan Publik dari BPPKAD. 

Reporter : Atman
×
Berita Terbaru Update