Notification

×

Iklan

Iklan

KPU Provinsi Papua pegunungan Tetapkan Dua Paslon Gubernur dan Wakil Gubernur di Pilkada 2024

September 23, 2024 | September 23, 2024 WIB Last Updated 2024-09-23T14:17:09Z
WAMENA[tolitvnews.com]-Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Papua pegunungan,  menetapkan dua  pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur yang akan berlaga di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) pada 27 November mendatang.

Pasangan calon Gubernur Provinsi Papua pegunungan Befa Yigibalom,.SE.M.Si Natan Pahabol,.S.Pd Dr,.HC  Jhon Tabo,.SE.M.BH  Dr,.Ones Pahabol.MM  pada Pilkada tahun 2024.

Hal tersebut tertuang dalam Rapat Pleno Keputusan KPU Provinsi Papua pegunungan Nomor 342 Tahun 2024 tentang Penetapan Pasangan Calon Peserta Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Papua pegunungan Tahun 2024 yang berlangsung di salah satu hotel grand Sartika Wamena  Senin (23/9/2024.

 KPU Papua pegunungan  Melkias Kambu dalam sambutannya, mengatakan bahwa keputusan tersebut menyebutkan tiga poin keputusan pentingnya".

Pertama, menetapkan nama pasangan calon yang memenuhi syarat sebagai peserta Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Papua pegunungan Tahun 2024. 

Kedua, penetapan nama pasangan calon yang memenuhi syarat sebagai peserta Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Papua pegunungan tahun 2024.

“Penetapan nama pasangan calon sebagaimana dimaksud pada diktum kesatu berisi daftar nama dan partai politik pengusul yang disusun berdasarkan tanggal dan jam pendaftaran bakal Pasangan Calon Peserta Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Papua pegunungan Tahun 2024 pada masa pendaftaran,” ujar KPU Papua pegunungan Melkias Kambu,sebagaimana keterangan tertulis yang diperoleh.
 Ketiga, keputusan ini mulai berlaku pada tanggal ditetapkan.

Kedua  pasangan calon peserta Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Papua pegunungan tahun 2024 sebagai berikut.

 Pertama, pasangan calon Gubernur Jhon Tabo Ones Pahabol

Yang Kedua Befa Yigibalom Natan Pahabol 

Kesatu, pasangan calon Gubernur Dr.HC.Jhon Tabo,.SE.M.BH  Dr,.Ones Pahabol,.MM yang di usung partai yakni Partai Golkar Partai PDI-P partai Demokrat, Partai PBB, Partai PKB, Partai Umat, Partai Buruh, Partai Gelora,

Kedua, pasangan calon Gubernur Papua pegunungan Befa Yigibalom,.SE.M.Si Natan Pahabol,.S.Pd  yang di usung partai yakni: Partai  Nasdem partai Perindo, partai PKN, Partai PKS, Partai Hanura Partai PPP Partai,PAN, Partai PSI, Partai Garuda, partai Gerindra.[munny]*
×
Berita Terbaru Update