Notification

×

Iklan

Iklan

KPUD Tolikara Gelar Penarikan Nomor Urut Paslon Bupati dan Wakil Bupati Tolikara

September 24, 2024 | September 24, 2024 WIB Last Updated 2024-09-24T07:10:36Z
KARUBAGA[tolitvnews.com]-Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD), Kabupaten Tolikara Provinsi Papua Pegunungan menggelar Penarikan Nomor Urut Pasangan Calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati dipusatkan di Gereja Lama Ebenhaizer, Jln. Pemuda, Kota Karubaga, Senin 23 September 2024.

Penarikan Nomor Urut dipimpin Ketua KPU Provinsi Papua Pegunungan, Daniel Jingga, diikuti 4 Paslon Bupati dan Wakil Bupati, dan dihadiri partai politik pengusung pasangan calon, Bawaslu, TNI/Polsi serta para simpatisan.

Kegiatan dimulai pada pukul 12:06, diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya, disusul doa, kata sambutan, pembacaan tata tertib, pengambilan antrean nomor urut pengundian, dan pengambilan nomor urut Paslon Bupati dan Wakil Bupati serta beberapa kegiatan penting lainnya.

Ketua KPU Provinsi Papua Pegunungan, Daniel Jingga dalam sambutannya mengucapkan puji dan syukur ke hadirat Tuhan Yang Maha Esa yang terus memberikan berkat-Nya sehingga semua pihak bisa berkumpul dalam rangka Penaarikan Nomor Urut Paslon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Tolikara dalam Pemilihan Serentak 2024.

“Para calon merupakan orang-orang asli GIDI, orang-orang asli Tolikara, sehingga nanti kami berharap dalam pelaksanaan tahapan selanjutnya semua kegiatan dapat berjalan dengan aman dan lancar,” ucap Daniel Jingga.

Menurut Daniel Jingga, yang bisa membangun Kabupaten Tolikara adalah orang-orang asli Tolikara. 

Oleh karena itu, Ia berharap, siapapun yang nanti terpilih menjadi Bupati dan Wakil Bupati di kabupaten ini harus menjalankan tugasnya dengan baik.

“Laksanakan tugas dengan baik, bangun Tanah Injil ini sehingga menjadi kabupaten yang berkembang. 

Bangun masyarakat sehingga mereka akan memiliki kepuasan,” tegasnya.

Daniel Jingga juga berpesan kepada Paslon Bupati dan Wakil Bupati agar menyampaikan Visi dan Misi dengan baik sehingga bisa mendapat respon yang baik pula dari masyarakat sebagai pemilih.

“Kami meminta agar (Paslon Bupati dan Wakil Bupati) menyampaikannya dengan baik sehingga respon masyarakat yang nanti menentukan pilihannya akan tertarik dan memberikan dukungan kepada para calon Pemimpin di sini.

 Kami pesan agar semua calon Pemimpin di sini agar bersaing dengan sehat, ikuti norma-norma dan aturan yang berlaku, kendalikan massa dengan baik dan tunduk pada hukum yang berlaku,” pesan Daniel Jingga.

Seluruh rangkaian kegiatan Penarikan Nomor Urut Paslon Bupati dan Wakil Bupati Tolikara dalam rangka pemilihan serentak 2024 berjalan aman dan tertib, dengan hasil sebagai berikut: Nomor Urut 1 : Irinus Wanimbo, SH dan Arson R. Kogoya, S.IP (Partai Pengusung : PDIP dan Perindo). Nomor Urut 2 : Dr. Nus Weya, S. PAK, SE, MM dan Yan Wenda, S.Sos (Partai Pengusung : PKB, PBB dan Gerindra), Nomor Urut 3 : Dinus Wanimbo, SH.,MH dan dr. Gamael Eldorando Enembe (Partai Pengusung : PKS, PAN dan PKN), dan Nomor Urut 04 : Willem Wandik, S.Sos dan Yotam Wonda, SH.,M.Si (Partai Pengusung : Golkar, Demokrat, Buruh, Garuda dan PSI).[Diskominfo Tolikara]*
×
Berita Terbaru Update