Notification

×

Iklan

Iklan

Pesawat Trigana Air Tergelincir di Bandara Serui, Penumpang dan Crew Dikabarkan Selamat

September 09, 2024 | September 09, 2024 WIB Last Updated 2024-09-09T07:15:12Z
tolitvnews.com| Serui Papua,— Pesawat Trigana Air Service PK YSP ATR 42-500 Tergelincir di ujung landasan bandara Stevanus Rumbewas Serui saat take off menuju Jayapura, Senin (9/9/24).

Informasi yang diterima pesawat dengan nomor penerbangan TGN 292 ini gagal take off setelah info runway is clear selang satu menit tergelincir ke arah kiri dengan posisi 1200m dari take off Runway in use 28.

Dari Jumlah penumpang sebanyak 41 Dewasa + 1 bayi total 42 bersama 6 orang crew dikabarkan dalam kondisi selamat dan beberapa penumpang yang mengalami cidera akibat insiden ini telah di evakuasi ke RSUD Serui.
Diketahui bahwa pesawat tujuan bandara Sentani Jayapura ini ikut membawa Penjabat Ketua TP PKK Provinsi Papua istri dari PJ Gubernur Papua, Ramses Limbong.

Kabag Prokopim Setda Yapen, Pieter De Haan dalam jumpa persnya menyampaikan saat ini istri Pj Gubernur Ramses Limbong tengah mendapatkan perawatan dari tim medis RSUD di rumah jabatan Bupati Kabupaten Kepulauan Yapen.

“Beruntung tidak ada korban jiwa dalam insiden ini, semua penumpang selamat meskipun ada beberapa mengalami luka ringan dan tim medis RSUD Serui sedang menangani seluruh penumpang,” kata Pieter.

Dia berharap insiden ini mendapat perhatian serius dan evaluasi lebih lanjut dari Dirjen Perhubungan udara untuk memastikan keselamatan serta tindak lanjut terkait kejadian ini.

Tim Redaksi
×
Berita Terbaru Update