Notification

×

Iklan

Iklan

Pilot Susi Air Phillip Mark Mehrtens Bebas dari Lokasi Penyanderaan KKB

September 21, 2024 | September 21, 2024 WIB Last Updated 2024-09-21T06:11:21Z
JAYAPURA [tolitvnews.com]-Mantan Pj Bupati Nduga, Edison Nggwijangge bersama Pilot Susi Air Phillip Mark Mehrtens tiba di Lanud Timika. Foto: istimewaPerbesar

Mantan Pj Bupati Nduga, Edison Nggwijangge bersama Pilot Susi Air Phillip Mark Mehrtens tiba di Lanud Timika. Foto: istimewa

Pilot Susi Air, Phillip Mark Mehrtens yang berkebangsaan Selandia Baru itu, akhirnya bebas dari lokasi penyanderaan dan cengkraman kelompok kriminal bersenjata (KKB) Egianus Kogoya, pada Sabtu, 21 September 2024.

Pembebasan Phillip Mark Mehrtens yang disandera KKB sejak Februari 2023 lalu itu, berkat campur tangan mantan Penjabat Bupati Nduga, Edison Nggwijangge.

Menurut Edison, pembebasan Phillip Mark Mehrtens dengan rute Timika-Yuguru di Kabupaten Nduga-Timika dengan menggunakan helikopter carteran, Asian One PK-LTY yang terbang dari Bandara Moses Kilangin Timika, sekitar pukul 08.15 WIT.

Kemudian, helikopter yang membawa Phillip Mark Mehrtens mendarat sekitar pukul 12.04 WIT di Lanud Yohanis Kapiyau Timika.

 Rencananya, pilot ini akan dibawa dari Yuguru ke Timika dan selanjutnya akan diterbangkan ke Jakarta.

Kepada wartawan kabarpapua.co, Edison menjelaskan, pembebasan Pilot Susi Air, Phillip Mark Mehrtens melalui perjuangan yang cukup panjang, baik bersama tim khusus (timsus) pembebasan dan juga pendekatan kekeluargaan.

“Personel TNI Polri juga membantu kami, terkhusus bantuan dari Bapak Wakapolda Papua Barat Brigjen Pol. 

Alfred Papare dan timnya. Akhirnya upaya pembebasan pilot hampir dua tahun ini dapat diselesaikan dengan baik hari ini,” katanya, kepada kabarpapua.co. ***(Stefanus Tarsi) 
×
Berita Terbaru Update