Notification

×

Iklan

Iklan

Pj Bupati Tolikara, Marthen Kogoya Sambut Kunjungan Kerja Pj Gubernur Papua Pegunungan di Distrik Kembu

September 25, 2024 | September 25, 2024 WIB Last Updated 2024-09-25T10:46:22Z
KARUBAGA[tolitvnews.com]-Penjabat (Pj) Bupati Tolikara, Marthen Kogoya, SH.,M.AP bersama Kapolres Tolikara Kompol Irianto John,.S.Sos,.M.H, Dandim 1716/Tolikara Letkol Inf. Justus Bernard Mara, S.Sos., M.Ip dan anggota Forkopimda menyambut kedatangan Penjabat (Pj) Gubernur Papua Pegunungan, Dr. Velix Vernando Wanggai, SIP.,MPA dalam kunjungan kerja di Distrik Kembu Kabupaten Tolikara, Selasa 24 September 2024.

Pj Bupati Tolikara Marthen Kogoya bersama anggota Forkopimda Kabupaten Tolikara tiba terlebih dahulu di lapangan terbang Kembu sekitar pukul 06:30.

Pada pukul 08:00, Pj Gubernur Papua Pegunungan, Dr. Velix Vernando Wanggai didampingi Pj Ketua TP PKK Provinsi Papua Pegunungan Ny. Herwin Meiliantina Wanggai bersama rombongan tiba dan disambut langsung Pj Bupati bersama anggota Forkopimda serta seluruh masyarakat Kembu dan sekitarnya.
Kunjungan kerja Pj Gubenur Papua Pegunungan dalam rangka Pengukuhan Pengurus Lengkap Calon Wilayah Kembu, peresmian Puskesmas Plus Perawatan, jalan aspal lingkar Kota Mamit, dan pencanangan pembangunan jalan yang menghubungkan Distrik Karubaga, Kembu, Wina, Douw, dan Wari.

Pj Gubernur Papua Pegunungan Dr. Velix Wanggai dalam sambutannya mengucapkan syukur kepada Tuhan yang telah memberikan rahmat hari yang cerah serta menganugerahkan kekuatan dan kesehatan sehingga acara kunjungan kerja bisa berjalan dengan baik.

“Mamit adalah tempat yang sakral dan bersejarah dalam pembangunan peradaban. Saya mengajak Gereja GIDi untuk tetap melanjutkan pengabaran Injil dan menjadi terang, bukan hanya di Pegunungan tapi seluruh Papua, Indonesia bahkan Internasional. 
Masyarakat penerus GIDI jadi masa depan Indonesia dan dunia kelak dalam program khusus pembangunan masyarakat. 

Kami Pemerintah Provinsi menyambut baik dan mengapresiasi giat pengukuhan ini sekaligus juga peresmian terhadap Puskesmas Mamit, Sekolah Alkitab Mamit, dan pembangunan jalan,” ucap Pj Gubernur.

Sementara itu, Pj Bupati Marthen Kogoya dalam sambutannya menyampaikan syukur kepada Tuhan atas segala kebaikan-Nya sehingga Pemerintah Provinsi Papua Pegunungan dan Pemerintah Kabupaten Tolikara bersama anggota Forkopimda dan seluruh masyarakat Distrik Mamit bisa melaksanakan acara pengukuhan pengurus GIDI Wilayah Toli, peresmian puskesmas dan jalan serta pencanangan jalan dari Karubaga menuju Distrik Douw dan sekitarnya.
Pj Bupati Marthen Kogoya juga mengatakan, Kabupaten Tolikara memiliki wilayah yang sangat luas. 

Selama ini beberapa distrik sulit dijangkau dengan transportasi darat dan hanya bisa ditempuh menggunakan pesawat. 

Untuk itu perlu dibangun jalan dan jembatan untuk menghubungkan Kota Karubaga dengan beberapa distrik terjauh dan susah dijangkau.

“Tolikara adalah daerah yang luas, terdiri 46 Distrik dan 541 Kampung dimana terdapat 6 Distrik yang belum bisa dijangkau dengan jalan darat dan hanya dapat di akses dari udara.
 Prorgam prioritas kita adalah pembukaan ruas jalan dari Mamit, Wina, Douw, sampai Wari dengan harapan agar dengan dibuka jalan ini barang-barang ekonomi akan menjadi lebih murah karena masuk di Papua Pegunungan melalui Mamberamo Raya,” ucap Pj Bupati Marthen Kogoya.

Mengingat tahun 2024 ini merupakan tahun politik dan sebentar lagi akan digelaar pemilihan Kepala Daerah, Pj Bupati Marthen Kogoya berpesan agar seluruh masyarakat Tolikara senantiasa menjaga Kamtibmas dan mendoakan Paslon baik Gubernur-Wakil Gubernur dan Bupati- Wakil Bupati.
“Pesan saya, ini adalah Tahun Politik sehingga saya harapkan kepada kita semua untuk mendoakan 2 (dua) Pasangan CalonGubernur dan Wakil Gubernur serta 4 (empat) pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Tolikara karena mereka semua adalah anak daerah dan Kader GIDI,” kata Pj Bupati Marthen Kogoya.

Kunjungan kerja Pj Gubernur Provinsi Papua Pegunungan di Distrik Kembu Kabupaten Tolikara berlangsung aman dan meriah, juga ditandai dengan penyerahan bantuan dari Pj Gubernur Provinsi Papua dan Pj Bupati Tolikara kepada Panitia Kegiatan dan Pengurus GIDi, masing-masing sebesar Rp. 200.000.000.[Diskominfo Tolikara]
×
Berita Terbaru Update