Notification

×

Iklan

Iklan

Tampil Desain Motif Batik Papua pegunungan Raih Juara Pemenang

September 25, 2024 | September 25, 2024 WIB Last Updated 2024-09-25T04:35:18Z
WAMENA[tolitvnews.com]-Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga [T-PKK] Provinsi Papua pegunungan Ny.Hermin M.Wanggai,.S.IP.M.Pd 

Menyampaikan Rasa Bangga dan menyampaikan seluruh Peserta Lomba Desain Batik Papua pegunungan, yang telah mengharumkan nama baik T-PKK Provinsi Papua pegunungan Prestasi juara pertama lomba desain motif batik Papua pegunungan gelar juara lomba Wamena 
 Senin 23/09/2024 kantor T-PKK Provinsi Papua pegunungan bertempat di kediaman PJ Gubernur Papua pegunungan.

Selamat kepada para pemenang Lomba Desain Batik Papua pegunungan 
Terima kasih kepada semua peserta yang telah berpartisipasi dan menunjukkan kreativitas yang luar biasa. Adapun juara Lomba Desain Batik motif Papua pegunungan 2024 adalah:

Juara Pemenang 10 orang dengan karyanya Batik 

Sebagaimana ketentuan yang telah dibuat, selanjutnya desain batik akan dilakukan penyempurnaan sebelum nantinya biasa digunakan untuk kepentingan masyarakat Papua pegunungan.

Terima kasih atas partisipasi semua dan sampai jumpa di lomba berikutnya ucap ketua T-PKK Provinsi Papua pegunungan.Ny Hermin,M.wanggai
Adapun juara untuk kategori I lomba desain motif batik Papua pegunungan yakni Muni kogoya juara Pertama juara kedua Yanto Gombo juara ketiga Maheni Arobaya ke-empat Mhety Charlos Novyen Mauri juara ke-lima Melkianus Wenda ke-enam Yesi Novita Tabuni ke-tujuh Cicilia Mariana Awondoi ke-delapan Yohanis Giyai ke-sembilan Olof Hosea Helabi ke-10 Patricia M.
 
pertama untuk kategori 2.
Diberikan penghargaan sertifikat hadia juara pemenang lomba desain motif batik Papua pegunungan 10 orang Rp.3.000.000 tiga juta Rupiah 
Iya juga menyampaikan Terima kasih kepada ibu T-PKK Provinsi Papua pegunungan Ny.Hermin M.wanggai,.S.IP.M.Pd serta seluruh staf T-PKK Tim juri Penggerak T-PKK Provinsi Papua pegunungan yang menyambangi stand Lomba design motif batik Papua pegunungan.

Tampil dengan Desain masing-masing, hasil karya Raih Juara I Muni kogoya asal Kabupaten Tolikara .

Sebagai Provinsi baru, lomba desain motif batik Papua pegunungan pertama saya kena rangking 1 tingkat provinsi dari 8 kabupaten antara lain kab,Jayawijaya Kab, Jahukimo,Kab,Yalimo,Kab, Mamberamo Tengah,Kab, Nduga,Kab,Lanny jaya, diantara-nya Saya Dari Kab, Tolikara keluar sebagai pemenang pertama.kata  Munny".
Ini hasil dari karya lomba design sendiri maka saya mengajak seluruh teman-teman OAP se-tanah Papua lebih khusus provinsi Papua pegunungan kedepan kita tingkatkan kearifan lokal seni budaya dan karya-karya kami.

Pada rangkaian Thema yang saya ambil design ini, meraih juara pertama dalam desain motif batik Papua pegunungan honai yang unik, dilaksanakan budaya adalah leluhur dari nenek moyang.

Desain yang unik dengan tampilan natural seperti honai, gunung, pohon dan menara pengintai perang menimbulkan daya tarik tim juri serta staf T-PKK Papua Pegunungan Demikian pula hias koteka,sali,sejumlah model Papua dengan gaun noken asli Papua Pegunungan dan musik wisisi khas Pegunungan.ucap Munny Kogoya".

 Budaya Berhasil Menorehkan catatan rekor karena memiliki jumlah peserta terbanyak 10 orang pemenang lomba desain motif batik Papua pegunungan budaya yang melibatkan sebanyak 20 hias, dan budaya, serta lebih dari 1.200 peserta gagal tapi kawan-kawan tetap semangat dan maju.Tutur Muny Kogoya..
 Juara Lomba Desain Batik Tingkat Provinsi berhasil menjadi juara lomba desain batik motif Papua pegunungan meraih juara 1 kategori pelajar dalam lomba yang diadakan Dewan juri Papua pegunungan Kerajinan Daerah pegunungan dalam acara Pesta Rakyat memperingati HUT RI ke-79 Namun waktu kami geser sampai sekarang bulan September baru penyerahan hadiah lomba tutup ketua T-PKK Provinsi Papua pegunungan.

“Kurang lebih ada 10 peserta yang mengikuti lomba desain batik motif Papua pegunung Muni mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah Provinsi Papua pegunungan yang telah mengakomodir kebutuhan mengikuti lomba tersebut.

 Muni juga merupakan juara 1 lomba desain batik motif Papua pegunungan yang diadakan Tahun ini.

“Awalnya, dari pembelajaran di sekolah lalu juara 1 lomba desain batik tingkat kabupaten.kemudian juara lomba hari KOREM videografi se-Indonesi juara 2 Kemudian, kami difasilitasi Kodim Pos Tolikara 2023 pekan kemarin.

Ini juara yang ketiga lomba desain tingkat provinsi untuk mengikuti lomba batik di jakarta Kami bersyukur bisa juara,” tambah menceritakan perjalanan Muni kogoya mengikuti lomba.

Dengan tema lomba “Kearifan Alam Budaya Koteka,sali adalah nenek moyang sampai turun-temurun Berkolaborasi dengan Budaya Lokal“, Papua membuat desain batik yang terdapat figur Terbaik Papua pegunungan ditambahkan gunungan dan tumbuhan. “Filosofinya negeri lemba Baliem Wamena yang elok permai adalah sesuatu yang nyata bukan sekedar jargon semata,” jelas Muni kogoya 
Sementara itu, penyerahan penghargaan dilaksanakan, Senin malam (17/00) di kantor T-PKK Provinsi Papua pegunungan kediaman PJ gubernur “Ini kebanggaan buat Purbalingga, salah satu putera terbaiknya mampu berprestasi di tingkat provinsi,” kata Muni Jasa Ekonomi Bagian Perekonomi sekda.Dinas Perindustrian,dinas Pariwisata.

Berikut daftar pemenang lomba sebagai berikut:
1:Muni kogoya 
2: Yanto Gombo
3: Maheni Arobaya 
4:Mety Charlos Novten Maury
5:Alkianus Wenda
6:Yesi Novita Tabuni 
7: Cicila Mariana Awondoi 
8: Yohanis Giyai 
9: Olof Hosea Helabi 
10: Patricia M
Juara Favorit: Thema Batik Motif Papua pegunungan 
1.Bebas Memiliki Thema 
2.Pariwisata 
3.Seni Budaya 
4.Sejahra
Kategori 
: Orang Asli Papua [OAP)*Diskominfo Tolikara)*
×
Berita Terbaru Update