Notification

×

Iklan

Iklan

Terbongkar Diduga Kepsek Tipu Pemerintah, Mendaftarkan ABK Hingga Mendapatkan Honor Disekolah

September 29, 2024 | September 29, 2024 WIB Last Updated 2024-09-29T04:10:37Z
BEKASI [tolitvnews.com]- Baru baru ini di kejutkan adanya temuan, seorang ABK (Anak Buah Kapal) atau Nahkoda Kapal/perahu mendapatkan Honor, melalui JASTEK (Jasa Tenaga Kerja) dari Pemerintah. 

Patut dipertanyakan tindakan Kepsek (Kepala Sekolah) SDN Pantai Bahagia 02, Desa Pantai Bahagia, Kecamatan Muara Gembong, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat. 

Dari hasil penelusuran awak media, didapati ABK/Nahkoda Perahu Bernama NANA ANA, Berstatus Penjaga Sekolah di SDN Pantai Bahagia 02, padahal Nana hanya seorang ABK/Nahkoda Perahu Anugrah. 

Kapal/perahu Anugrah ini beroperasi setiap hari, dan mengangkut Orang, dengan omset perhari Ratusan Ribu, dan Mencapai Ratusan juta rupiah pertahun. 

Dari keterangan ABK/Nahkoda NANA, dia sehari hari berprofesi sebagai nahkoda, Nana pun mengaku bahwa dia mendapat penghasilan dari Kapal/perahu.

"Dari 5000 per Orang, untuk gaji saya, BBM, dan perawatan Kapal/perahu" Tutur Nana (24/09/2024) 

Saat di tanya awak media, apakah menerima honor Dari Sekolah, Ia mengakuinya menerima honor, dan Ia juga sudah mempunyai NUPTK ( Nomor Unik Pendidik dan Tenaga Kependidikan) dari Sekolah. 

Saat awak media mendatangi Sekolah, mendapatkan bahwa atas Nama NANA lengkap dengan nomor NUPTK, dan berstatus Penjaga Sekolah. 27/09/2024) 

Sedangkan Kepsek SDN Pantai Bahagia 02 tidak kami jumpai, dan saat dihubungi nomor Handphonenya, dan dikirim pesan singkat, tidak merespon. 

Dengan demikian adanya dugaan Kepsek SDN Pantai Bahagia 02 bermain data, dan diduga dengan sengaja mengelabui Pemerintah. 

Sampai berita ini ditayangkan, belum ada keterangan dari Kepsek SDN Pantai bahagia 02, sedangkan Ketua PGRI dan KORWIL Muaragembong tidak mau komentar, sedangkan Kordinator Pengawas Muaragembong NONO TARYONO, malah memblokir nomor telepon Wartawan. 

Reporter: Anto
×
Berita Terbaru Update